Berita Smartphone

Sony Xperia XZ Premium Hadir dengan Snapdragon 835 dan Kamera 19 MP

Meskipun nama smartphone Sony mulai memudar, namun pihak Sony tetap optimis dengan smartphone buatannya masih diterima oleh banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan memperkenalkan 4 smartphone sekaligus dalam ajang MWC 2017 Barcelona.

Salah satu smartphone yang paling menarik perhatian adalah Xperia XZ Premium. Produk yang satu ini benar-benar premium karena dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi 4K dengan teknologi IPS, Triluminos, dan HDR yang membuat sangat nyaman dipandang. Tak lupa, kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 turut dihadirkan pada bagian paling atas untuk menghindari terjadinya goresan.

Soal urusan fotografi, kamera utamanya memiliki resolusi 19 MP didukung f/2.0, Predictive Hybrid Autofocus, Triple Image Sensing, Motion Eye, SteadyShot, dan LED Flash. Dengan hadirnya Motion Eye memungkinkan hasil foto tidak blur berkat prediksi gerakan objek yang cukup akurat.

Selain itu, kamera utamanya mampu mengambil video slow motion hingga 960 fps. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, Steady Shot, dan lensa Wide-angle yang dapat menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan baik.

Smartphone ini juga dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Sementara itu, sensor fingerprint terdapat pada tombol di bagian kanan Xperia XZ Premium.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, Wi-FI Miracast, DLNA, NFC, USB Type-C, Baterai berkapasitas 3.020 mAh dengan teknologi Qnovo serta Quick Charge 3.0, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir dalam Xperia XZ Premium. Nantinya smartphone yang satu ini akan hadir pada musim semi tahun 2017. Sayangnya harga dari Xperia XZ Premium belum diketahui.

[Sumber : Sony]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment