Tips dan Trik

Trik Foto Menggandakan Diri Secara Instan Cukup Dengan Huawei P9

Huawei P9 RAW Header

Kini kemampuan kamera smartphone semakin canggih yang terlihat dengan beragam fitur yang ditanamkan, seperti kemampuannya mengambil foto dengan efek bokeh, bisa mendeteksi objek bergerak, melakukan penstabilan ketika mengambil gambar atau video, mengunci objek dengan cepat, dan masih banyak lagi.

Nah, tentunya sebagian Gadgeter pernah bertanya bagaimana cara membuat diri sendiri menjadi banyak dalam sebuah foto, seperti layaknya menggunakan jurus bayangan ninja. Untuk melakukan hal tersebut, bisa dibilang cukup mudah karena Gadgeter bisa menggunakan mode Panorama untuk mengambil 3 orang yang sama sekaligus dalam 1 foto.

Kali ini kebetulan Saya menggunakan Huawei P9 untuk mengambil foto jurus bayangan tersebut. Untuk memulainya, Saya membuka aplikasi kamera bawaan smartphone dan langsung menyapu layar dari kiri ke kanan yang akan memunculkan berbagai mode.

Selanjutnya, Saya memilih mode Panorama untuk bisa menjalankan tips dan trik ini. Sebagai catatan, untuk mengakses mode Panorama ini akan berbeda pada setiap smartphone. Namun pada dasarnya cara menggandakan diri di foto ini dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone manapun selama mode Panorama tersedia.

Setelah mode Panorama aktif, tentukan posisi awal objek yang akan diambil fotonya. Selanjutnya geser secara perlahan smartphone secara horizontal hingga mencapai titik kedua. Setelah mencapai titik kedua maka objek harus bergerak menuju arah luar titik kedua agar tidak terlihat smartphone.

Apabila objek tidak terlihat pada titik awal kedua maka geser kembali smartphone secara horizontal menuju titik ketiga secara perlahan agar hasil fotonya tidak blur atau melenceng dari jalur mode Panorama.

Panorama Ganda Teknik

Teknik Pengambilan Foto

Ketika smartphone sudah digeser mencapai titik awal ketiga maka objek bergerak kembali ke arah luar dan kemudian smartphone digeser lagi menuju titik berikutnya hingga akhir. Jumlah titik tergantung banyaknya penggandaan diri yang diinginkan. Dalam kasus ini, Saya hanya menggandakan diri sebanyak tiga kali sehingga membutuhkan 3 titik saja.

Pada saat Saya mengakhiri mode Panorama maka hasilnya dapat dilihat di aplikasi Gallery. Menariknya, saya berhasil menggandakan diri menjadi 3 dan dengan latar belakang yang sama sehingga membuatnya tampak natural menggandakan diri. Selain itu, foto mode Panorama yang dihasilkan kamera Huawei P9 ini bisa dibilang bagus dan jelas. Penasaran dengan hasilnya? Gadgeter bisa langsung melihatnya pada foto di bawah ini :

Panorama Ganda

Hasil Foto Penggandaan Diri

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment