Berita Feature Phone

Nokia 3310 Generasi Baru Resmi Diluncurkan Cuma Rp 600 Ribuan

Kemarin dalam ajang MWC 2017 Barcelona, HMD Global secara resmi meluncurkan smartphone Android dan feature phone Nokia terbarunya. Tentu saja yang paling menjadi pusat perhatian adalah kebangkitan Nokia 3310 yang menjadi modern.

Kini ponsel legendaris tersebut dirubah dengan penuh warna dibandingkan versi sebelumnya yang monokrom. Nokia 3310 terbaru ini memiliki bentuk bodi Nokia 3310, namun dengan nuansa yang lebih modern dan warna-warni.

Untuk dimensinya sendiri mencapai 115,6 mm x 51 mm x 12,8 mm. Layarnya memiliki lebar 2,4 inci dengan resolusi WVGA dan terdapat lapisan kaca lengkung di bagian atasnya. Selain itu, layarnya memiliki warna yang mengalami peningkatan dibandingkan generasi awalnya yang monokrom.

Sebagai nostalgia dengan Nokia 3310 yang dirilis tahun 2000, HMD Global menyematkan keypad berbentuk candy bar pada Nokia 3310 generasi terbaru yang hampir mirip dengan generasi sebelumnya. Sementara tombol navigasinya sedikit dimodifikasi agar terlihat lebih modern.

Untuk penyimanan internalnya mencapai 16 MB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB. Dari sektor kamera belakangnya menggunakan resolusi 2 MP dengan dukungan LED Flash.

Nokia 3310 ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Nokia Series 30+ dan jaringan yang hanya mencapai 2G. Sementara dukungan Wi-Fi tidak tersedia dalam feature phone ini.

Game legendaris Snake juga telah hadir dalam Nokia 3310 generasi terbaru. Namun game tersebut telah dimodifikasi sehingga lebih berwarna dan menarik. Nantinya Nokia 3310 akan dijual secara resmi dengan 4 pilihan warna yang terdiri dari Warm Red (Glossy), Dark Blue (Matte), Yellwo (Glossy), dan Grey (Matte).

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 1.200 Ah, dukungan port jack audio 3,5mm, dan FM Radio telah hadir dalam ponsel yang satu ini. HMD Global membanderol smartphone yang satu ini dengan harga yang mencapai 49 Euro atau Rp690 ribuan.

Leave a Comment