Berita Smartphone

Huawei P10 Resmi Dirilis dengan RAM 4 GB dan Dual-Camera Leica yang Canggih

Setelah sukses dengan penjualan Huawei P9 di Indonesia maupun dunia, kini secara resmi Huawei memperkenalkan smartphone flaghsip terbarunya yang bernama Huawei P10 di ajang MWC 2017 Barcelona.

Perangkat terbaru ini telah dibekali dengan dual-camera utama Leica generasi terbaru yang terdiri dar 12 MP untuk sensor RGB (berwarna) dan 20 MP untuk sensor monokrom (hitam putih). Keduanya sama-sama memiliki aperture f/2.2, laser autofocus, dan Dual-LED Flash. Dengan hadirnya dual-camera ini mampu menghasilkan foto bokeh dengan bagus.

Untuk kemampuan OIS (Optical Image Stabilization) hanya terdapat pada kamera utama 12 MP untuk sensor RGB. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.9 yang mampu menghasilkan foto selfie secara bokeh, bahkan hasilnya sudah dapat dilihat sebelum foto diambil (Live Preview).

Menariknya, mode Portrait baru saja diperkenalkan dalam smartphone ini yang mampu menggabungkan mode Variable Aperture dan Beautification. Untuk layarnya memiliki lebar 5,1 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS-NEO.

Dalam meminimalisir terjadinya goresan pada layarnya, Huawei telah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Sementara dari sisi hardware, Huawei P10 telah dilengkapi dengan prosesor Kirin 960, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint pada tombol home, baterai berkapasitas 3.200 mAh dengan dukungan Huawei Super Charge, dan sistem operasi Android Nougat dengan tampilan antar muka EMUI 5.1 telah hadir dalam smartphone yang satu ini.

Nantinya Huawei P10 akan dijual mulai bulan Maret 2017 dengan harga yang mencapai 649 Euro atau sekitar Rp 9,1 jutaan. Untuk warnanya, Huawei memberikan beberapa pilihan warna yang terdiri dari Greenery, Dazzling Blue, Rose Gold, Ceramic White, Graphite Black, Mystic Silver, and Prestige Gold.

Sementara itu belum diketahui apakah smartphone ini akan menyambangi Indonesia dalam waktu dekat, namun beberapa negara yang dipastikan akan mendapatkan Huawei P10 terdiri dari Australia, Austria, Cili, Cina, Kolumbia, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Italia, Malaysia, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Peru, Filipina, Polandia, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Afrika Selatan, Spanyol, Swedia, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Vietnam.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment