Berita Smartphone

Huawei P10 Plus Hadir Resmi dengan RAM 6 GB dan Dual-Camera Leica Baru

Huawei baru saja meluncurkan dua smartphone flagship sekaligus dalam ajang MWC 2017 Barcelona, yakni Huawei P10 dan P10 Plus. Dari keduanya, saya paling tertarik dengan Huawei P10 Plus karena memiliki kemampuan kamera yang lebih canggih dibandingkan P10.

Huawei P10 Plus telah dibekali dengan dual-camera utama Leica yang memiliki kombinasi 12 MP untuk sensor RGB dan 20 MP untuk sensor monokrom. Keduanya sama-sama mempunyai aperture f/1.8 yang nilainya lebih kecil dibandingkan P10, namun bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan lebih maksimal.

Kamera utamannya ini telah didukung dengan laser autofocus dan Dual-Tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.9 yang dapat menghasilkan foto bokeh.

Kamera utama dan kamera depan Huawei P10 Plus telah dibekali dengan fitur Portrait Mode yang memungkinkan penggunanya bisa melihat hasil foto bokeh sebelum diambil gambarnya (live preview).

Untuk dapur pacunya, Huawei mempercayakan prosesor Kirin 960 buatannya sendiri pada P10 Plus. Sementara untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, smartphone ini telah dibekali RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB. Selain itu, penyimpanan internalnya memiliki pilihan 64 GB atau 128 GB.

Layar IPS-NEO LCD 5,5 inci yang beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel) dan dilindungi kaca anti gores lengkung 2,5D Corning Gorilla Glass 5 telah disematkan pada smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4,5G LTE, Baterai berkapasitas 3.750 mAh dengan dukungan Huawei Super Charge, port USB Type-C, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android Nougat dengan tampilan antar muka EMUI 5.1 telah hadir dalam Huawei P10 Plus.

Smartphone yang satu ini akan dijual dengan harga resmi yang mencapai 699 Euro atau sekitar Rp 9,8 jutaan untuk versi storage 64 GB dan 799 Euro atau sekitar Rp 11,2 jutaan untuk versi storage 128 GB.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment