Tips dan Trik

Begini Caranya Buat Video Selfie yang Mulus dan Cakep Dengan Huawei P9

Begini Caranya Buat Video Selfie yang Mulus dan Cakep

Pada tahun 2016 silam, vlogging maupun video selfie menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penonton di berbagai platform video, seperti Youtube, vidio.com, Periscope, Facebook Live, Bigo, dan masih banyak lagi.

Bagi Gadgeter yang berencana mengambil vlog maupun video selfie sudah bisa menggunakan kamera smartphone, meskipun kamera digital akan menghasilkan video yang lebih bagus. Namun kamera depan smartphone masa kini sudah bisa mengambil vlog maupun video selfie dengan baik.

Selain praktis dan multifungsi, smartphone masa kini menawarkan kamera depang dengan kualitas yang semakin bagus saja, bahkan resolusinya pun sudah ada yang mencapai resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Memang harus diakui, kamera depan yang bagus paling banyak dimiliki oleh smartphone kelas atas yang salah satunya Huawei P9.

Menariknya, pada pengaturan kamera depan Huawei P9 terdapat fitur untuk mempercantik muka penggunanya ketika sedang mengambil video selfie, yakni Beauty Video. Dengan mode yang satu ini, wajah penggunanya akan terlihat sangat bersih dan mulus sehingga akan membuatnya menarik ketika beraksi di depan kamera.

Untuk mengaktifkan fitur ini di Huawei P9, penggunanya cukup membuka aplikasi kamera bawaannya dan memilih kamera depan. Selanjutnya, pengguna smartphone ini dapat langsung menyapu layar dari kiri ke kanan. Setelah berbagai mode pengambilan foto dan video muncul maka pengguna Huawei P9 dapat langsung memilih Beauty Video.

Selanjutnya, penggunanya akan dihadapkan pada menu tingkat Beauty Video dari 0 – 10 yang ditujukan untuk menentukan tingkat kemulusan wajah ketika akan diambil saat melakukan video selfie. Sebagai catatan, semakin tinggi angka tingkatannya maka akan menjadi sangat mulus hasilnya nanti.

Setelah memilih angka tingkat kemulusan pada mode Beauty Video maka penggunanya hanya tinggal menekan tombol virtual Record yang berbentuk bulat merah. Apabila pengguna Huawei P9 sudah merasa cukup dengan video selfie yang direkam maka dapat menekan tombol virtual Stop yang berbentuk kotak merah.

Hasilnya dapat langsung dilihat di aplikasi Gallery bawaan Huawei P9. Nantinya pengguna smartphone ini akan melihat betapa mulus wajahnya dalam video selfie yang diambil. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan hasil video menggunakan mode Beauty Video ini maka dapat langsung menyaksikannya tampilan berikut ini :

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment