Advertorial Gadget Smartphone

7 Smartphone Terbaik Untuk Fotografi di Awal Tahun 2017

HP Kamera Terbaik Header
GADGETREN – Era sekarang ini kehadiran smartpone sudah bukan menjadi alat komunikasi saja melainkan juga sebagai alat hiburan dan fotografi.

Para vendor smartphone tengah berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam menghadirkan kamera berkualitas. Beberapa penggemar fotografi bahkan sudah mulai beralih dari kamera kantong menjadi smartphone karena jika melihat dari kualitas sekarang ini sudah bisa mengalahkannya.

Smartphone kini bahkan dapat digunakan untuk mengambil foto dengan berbagai efek yang menarik. Lalu mana saja smartphone mana yang cocok untuk digunakan fotografi dengan biaya efektif? Berikut beberapa rekomendasi dari Gadgetren yang bisa kamu pertimbangkan.

Huawei P9

Huawei P9 Header

Huawei P9 yang tengah digandrungi oleh para penggemar fotografi di Indonesia pantas menjadi yang teratas dalam daftar ini. Kualitas gambar foto yang sangat baik dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan kompetitor menjadi daya tarik utama dari smartphone ini.

Apa kelebihannya? Huawei P9 menggunakan konfigurasi dual-sensor kamera pada bagian belakang dengan sensor warna dan monokrom secara terpisah. Penggunaan sensor monokrom ini membuat P9 mampu mengambil gambar lebih detil, tajam, dan akurat. Selain itu, kamu bisa mengambil foto secara RAW dan melakukan berbagai teknik foto seperti bokeh dengan memanfaatkan konfigurasi dual kamera tersebut.

Ditambah lagi bekerja sama dengan Leica yang merupakan produsen lensa kamera legendaris menambah nilai sendiri. Perbandingan harga dengan performa kamera yang ditawarkan membuat Huawei P9 menjadi smartphone fotografi yang ideal untuk kamu miliki.

Google Pixel

Google Pixel

Google Pixel sebagai seri flagship dari sang pembuat sistem operasi Android dikatakan mempunyai kamera smartphone yang mampu menghasilkan gambar terbaik di dunia saat ini. Hal itu memang ada benarnya karena setelah melihat perbandingan para smartphone terkemuka yang merajai segmen fotografi.

Kamera belakangnya secara sekilas memang tidak terlihat terlalu spesial dengan kamera 12,3MP. Namun, Google dapat mengembangkan software yang mampu memperlihatkan kemampuan maksimal dari kamera tersebut. Selain itu, modus baru bernama HDR+ yang menghasilkan kontras, detil, dan warna yang lebih hidup.

Kamera Google Pixel sangat cocok untuk kamu yang seing mengambil foto pemandangan karena modus HDR+ dapat menunjukkan setiap momen secara nyata. Mungkin kamu bertanya, kalau sebegitu bagusnya kenapa tidak nomer satu? Alasannya karena Google Pixel terbilang sangat mahal jadi kamu harus siap-siap menguras kantong cukup dalam.

Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7

Lini Galaxy S dari Samsung dikenal dalam mendorong batas kemampuan dari sebuah smartphone. Samsung Galaxy S7 selain punya performa yang sangat kencang juga punya kemampuan kamera yang menakjubkan.

Seri 7 dari Samsung baik itu untuk Note atau S akhirnya mampu mengalahkan kemampuan iPhone dan menjadi juara ketika kemunculannya. Kamera belakang 12MP dengan teknologi dual pixel mampu menghasilkan gambar yang jernih dan bening untuk dilihat. Samsung Galaxy S7 unggul dalam hal foto low light dari kompetitornya dengan menghasilkan gambar yang jelas bahkan terlihat tanpa noise.

Kehadiran Optical Image Stabilisation (OIS) juga dipastikan hasil foto kamu tetap stabil walaupun diambil ternguncang. Buat kamu fans dan yang sudah pernah menggunakan seri Samsung Galaxy S pasti tahu apa yang diharapkan dari smartphone satu ini, hanya saja lebih baik lagi dari sebelumnya.

iPhone 7

iphone-7-template-2

iPhone sebelumnya selalu memimpin segmen fotografi di smartphone, namun hal tersebut berubah untuk sekarang. Walaupun hasil fotografi iPhone 7 dikalahkan oleh Samsung, namun kamu tidak boleh menghiraukannya begitu saja.

iPhone 7 masih menjadi salah satu smartphone dengan kualitas foto kamera terbaik saat ini. Kamera belakang 12MP dengan sensor  BSI CMOS dan OIS menjamin gambar yang dihasilkan tetap jernih dan berwarna. Layar Retina HD dan kemampuan mengambil foto dalam RAW juga menjadi salah satu senjata utama dari iPhone 7.

Kalau kamu sebelumnya menggunakan iPhone maka kehadiran iPhone 7 merupakan pembaruan natural untuk kamu pilih, tetapi kalau kamu pengguna Android maka kamu bisa langsung membuktikan sendiri hasil kamera dari iPhone 7 dan layar yang mampu menghasilkan warna secara akurat.

LG V20

LG V20

LG sebelumnya sempat menggemparkan dunia smartphone dengan memperkenalkan V10. Kini penerus dari smartphone tersebut, yakni V20 memberikan berbagai peningkatan termasuk di sisi kamera untuk memenuhi hasrat para penggemar fotografi.

Kamera belakang 16MP dengan aperture f/8.1 dan kamera depan 8MP dengan aperture f/2.4 membuat V20 dapat digunakan untuk mengambil foto pemandangan maupun selfie dengan baik. Kamera belakangnya dapat memproduksi warna yang kontras dalam cahaya alami. Begitu juga dalam keadaan minim cahaya, foto yang dihasilkan tetap memperlihatkan detil dari objek.

Kalau kamu menginginkan smarphone yang berbeda dari biasanya dan mempunyai kemampuan fotografi yang baik maka kamu harus melirik LG V20. Soal harga, V20 memang cukup mahal dengan rentan harga setara dengan iPhone 7.

Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 memang terbilang model lama atau sudah dua generasi smartphone berlalu. Namun jangan salah karena Galaxy S5 punya kamera belakang yang masih dapat bersaing dengan kebanyakan smartphone saat ini.

Kamera belakang 16MP dengan aperture f/2.2 mampu mengambil gambar secara detil baik itu untuk jarak jauh maupun dekat. Dalam keadaan lowlight sekalipu, Galaxy S5 memperlihatkan kemampuannya untuk menghasilkan gambar yang mulus dan minim noise. Reproduksi warna akurat dan dinamis membuatnya menjadi smartphone yang bisa diandalkan.

Samsung Galaxy S5 memang tidak sehebat Galaxy S7, namun untuk sekarang ini dengan harga yang lebih terjangkau bisa menjadi pembelian yang bagus untuk kamu. Sulit rasanya untuk kecewa dari seri Galaxy S milik Samsung jika kamu mencari smartphone Android berkualitas.

Sony Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 Compact

Sensor Sony Exmor telah digunakan diberbagai smartphone yang saat ini kamu temukan. Oleh karena itu Sony pastinya menggunakan sensor terbaik untuk smartphone buatan mereka dan Xperia Z5 merupakan pembuktian akan hal itu.

Kamera belakang dengan resolusi 23MP saja sudah bisa membuat kamu tercengang, ditambah dengan ISO yang mencapai ISO12800 memungkinkan kamu untuk berkreasi lebih jauh. Sesuai namanya, Sony Xperia Z5 Compact punya ukuran yang lebih pas ditangan, yakni 4,6 inci. Jadi kamu tidak terlalu kerepotan ketika ingin mengambil foto secara mendadak.

Smartphone Sony memang terkenal dengan harga yang cukup mahal dibandingkan kompetitornya, namun kamu akan merasakan bagaimana smartphone berkualitas seharusnya.

Leave a Comment