Gadget Smartphone

TOP 4 Smartphone Android Dengan Kemampuan Fotografi Terbaik di 2017

HP Kamera Terbaik Header

GADGATREN – Smartphone kini bukan lagi hanya digunakan untuk telepon atau berkirim pesan saja, tetapi juga untuk berfoto ria. Perkembangan teknologi yang pesat membuat kamera yang terpasang pada smartphone memiliki hasil yang sangat baik bahkan bisa menyaingi kamera saku.

Belakangan ini para vendor juga tengah dilanda tren dual kamera belakang untuk memberikan hasil lebih baik dan efek yang tidak mungkin sebelumnya. Lalu pada tahun 2017 ini smartphone mana saja yang patut kamu perhatikan kalau fotografi menjadi salah satu pertimbangan utama?

Berikut beberapa smartphone dengan hasil kamera belakang terbaik menurut Gadgetren untuk kamu.

Huawei P9

Huawei P9

Beli di Lazada seharga Rp 6.795.000

Ada yang sedikit berbeda dari Huawei P9 dibandingkan smartphone lain yang telah berbeda sejauh ini. Pada bagian belakangnya menggunakan konfigurasi dual kamera 12MP, tapi bukan tidak sembarangan dual kamera karena ada label Leica.

Buat kamu yang belum tahu, Leica merupakan salah satu produsen lensa kamera ternama di dunia yang menjadi pilihan para fotografer profesional. Di Huawei P9 ini Leica menyumbangkan algoritma yang mereka untuk menghasilkan gambar berkualitas yang menggabungkan fungsi sensor kamera RGB dan monokrom yang terpasang di bagian belakang. Kamu juga bisa mendapatkan gambar dengan efek hitam putih dan bokeh secara lebih natural.

Huawei P9 mempunyai berbagai modus menarik yang dapat digunkanan saat mengambil gambar seperti Light Painting, Beauty, dan Monokrom. Pada modus Bokeh, kamu dapat mengatur seberapa besar bukaan sensor yang kamu inginkan untuk memberikan efek buram yang pas. Tidak lupa dengan kamera depannya terdapat sensor 8MP yang tetap mampu menghasilkan gambar bersih dalam keadaan mini cahaya sekalipun.

Huawei P9 ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 950 dengan prosesor Octa-core berkecepatan hingga 2,5 GHz yang pastinya kencang dan kuat. Ditambah dengan RAM 3GB yang menjamin menjalankan dan berpindah antar aplikasi dengan lancar. Soal digunakan untuk bermain game tidak perlu dipertanyakan lagi kemampuan dari Kirin 955. Huawei P9 memberikan keseimbangan antara kamera dan kinerja smartphone yang sangat baik dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk tahu lebih detil lagi, langsung aja saksisan review Huawei P9 dari Gadgetren beberapa waktu lalu.

Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge

Beli di Lazada seharga Rp 10.199.000

Siapa sih yang tidak kenal dengan permainan Samsung di dunia smartphone? Produk dari perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini mempunyai kualitas yang sangat baik terutama untuk kelas flagship dan premium sehingga menjadi salah satu acuan untuk sebuah smartphone Android.

Samsung Galaxy S7 Edge memang hanya mempunyai kamera 12MP, menurun dibandingkan dengan Galaxy S6. Kekuatan kamera smartphone canggih satu ini terletak di teknologi Dual Pixel yang mampu fokus lebih cepat dan akurat. Dengan teknologi ini juga meningkatkan kemampuan kamera ketika mengambil foto dalam keadaan rendah cahaya sehingga hasilnya tetap jelas dan memiliki noise yang sangat sedikit. Hal ini membuktikan besarnya megapixel bukan lah segalnya jika ingin mendapatkan foto berkualitas. Ditambah lagi adanya fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang mengurangi hasil gambar buram akibat goncangan ketika mengambil gambar.

Belum cukup di situ, Galaxy S7 juga mampu mengambil foto dengan format RAW agar lebih mudah dalam proses edit nantinya. Modus PRO juga bisa kamu pilih untuk memberikan berbagai jenis pengaturan untuk memberikan sentuhan pribadi pada hasil foto. Kamera depannya 5MP dengan fitur screen flash tambahan dan hasil foto membuat muka lebih bersih mirip dengan fitur beautify yang ering ditemukan dibanyak smartphone belakangan ini.

Spesifikasi? Masih mau tahu? Samsung Galaxy S7 Edge ini termasuk ke kelas premium jadi pastinya sudah lebih dari kata tangguh. Chipset yang disematkan merupakan Exynos 7420 Octa-coreĀ­ berkecepatan hingga 2,1 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3GB. Untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari dipastikan dapat berjalan dengan lancar apapun aplikasinya.

ASUS Zenfone 3

ASUS Zenfone 3

Beli di Lazada seharga Rp 4.920.000

ASUS mempunyai fokus yang berbeda di setiap produk mereka, sebut saja seri MAX yang lebih mementingkan daya tahan baterai. Nah, kamera belakang di Zenfone 3 menjadi sorotan ketika awal kehadirannya yang membuat berbagai pengguna terpukau.

ASUS menyematkan kamera belakang 16MP dengan aperture f/2.0 dan lensa 6P Largan. ASUS juga menggunakan teknologi TriTech autofocus yang mengkombinasikan laser, phase detection, dan continous autofocus secara bersamaan dalam 0,3 detik saja. Hasilnya kamera Zenfone 3 dapat fokus terhadap objek dengan sangat cepat. PixelMaster 3.0 dari ASUS sangat menunjukkan kemampuan yang dapat dicapainya melalui Zenfone 3.

Selain itu juga ada Optical Image Stabilization (OIS) dan juga Electronic Image Stabilization (EIS) yang sangat berguna untuk menghasilkan gambar tetap jelas ketika bergerak dengan cepat. Kamera depannya sendiri memiliki sensor 8MP yang dapat digunakan untuk selfie dengan hasil yang cukup bagus saat di luar maupun dalam ruangan.

Soal dapur pacu, ASUS Zenfone 3 tergolong kelas menengah dengan menggunakan chipset Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan hingga 2.0 GHz dan menawarkan kapasitas RAM sebesar 3GB atau 4GB. Spesifikasinya memang bukan salah satu yang terbaik saat ini, namun performa yang dimilikinya sudah cukup mumpuni untuk memenuhi segala aktivitas keseharian. Untuk tahu lebih detil lagi, langsung aja saksian review ASUS Zenfone 3 dari Gadgetren beberapa waktu lalu.

LG V20

LG V20

Beli di Lazada seharga Rp 9.699.000

LG dikenal mempunyai smartphone berkualitas dan menjadi salah satu kompetitor Samsung galam hal menghadirka smartphone terbaik dengan beragam fitur canggih. LG V20 merupakan smartphone kelas atas yang tidak main-main di segala segmen termasuk fotografi.

LG V20 mempunyai kamera belakang 16MP dengan aperture f/1.8 dan ditambah lagi dengan kamera 8MP dengan aperture f/2.4 untuk mengambil gambar secara lebar hingga sudut 135 derajat. Kamera utamanya mampu menghasilkan gambar detil dalam keadaan sedikit cahaya sekalipun. Kombinasi kamera belakang tersebut membuat reproduksi warna lebih kontras dalam keadaan cahaya yang baik. Untuk kamera depannya terdapat sensor 5MP dengan aperture f/1.9 yang juga mempunyai sudut luas sehingga lebih mudah untuk mengambil selfie secara grup tanpa harus terlalu berdempetan.

Sebagai smartphone kelas atas, LG V20 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan prosesor Quad-core berkecepatan hingga 2,1GHz dan RAM 4GB. Pastinya dengan penggunaan Snapdragon 820 membuat LG V20 punya kinerja yang sangat bertenaga dan tetap dapat bersaing dengan smartphone yang meluncur beberapa waktu setelahnya.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment