Tips dan Trik

Cara Scan Dokumen Dengan Jernih Menggunakan Huawei P9

Huawei P9 Scan Header

GADGETREN – Era sekarang ini hampir semuanya serba digital termasuk buku yang selain dipublikasikan dalam bentuk fisik juga hadir dalam bentuk ebook.

Para mahasiswa pasti sering memfoto buku-buku yang ada diperpustakan untuk membantu dalam mengerjakan tugas akhir. Hasilnya sering kali foto buram hingga tulisan tidak terbaca sama sekali sehingga menyulitkan dan perlu mengambil ulang.

Nah kini smartphone sudah mulai menjawab atas permasalahan ini. Kamu bisa memindai dokumen dengan smartphone menggunakan aplikasi yang ada di Play Store atau dengan Huawei P9 yang langsung menyematkan fitur untuk memindai dokumen secara langsung agar lebih optimal.

Fitur tersebut dinamakan Scan Document dan sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan kamu untuk memindai dokumen, tulisan, gambar, atau lainnya secara mudah dan mengubahnya menjadi digital. Fitur Huawei P9 lainnya yang tidak kalah menariknya seperti light painting, slow-mo, time-lapse, bokeh, hingga monokrom memanfaatkan lebih jauh konfigurasi dual kamera miliknya.

Huawei P9 Scan Memindai

Cara untuk memindai dokumen di Huawei P9 cukup mudah kok, kamu tinggal membuka aplikasi kamera lalu geser layar ke kanan untuk mengaktifkan modus Document Scan. Selanjutnya kamu     harus mengarahkan kamera ke dokumen yang ingin dipindai dan aplikasi akan langsung memindai secara otomatis tanpa harus menekan tombol apapun.

Menariknya, jika hasil foto dirasa tidak sesuai keinginan maka kamu dapat menyunting area mana saja yang ingin dimasukkan sebagai dokumen digital. Caranya, buka gambar yang ingin disunting lalu tekan simbol yang ada ditengah. Selanjutnya kamu harus menyesuaikan empat titik sudut sebagai penanda area yang ingin dijadikan dokumen digital.

Hal ini tentunya sangat praktis dan bisa kamu lakukan kapan saja setelah mengambil gambar sehingga tidak perlu takut untuk melakukan suatu kesalahan. Kini dengan adanya fitur dari Huawei P9 ini, kamu tidak perlu susah payah mencari scanner untuk mengirimkan dokumen fisik ke teman atau membuat salinan buku catatan kamu.

Huawei P9 Scan Majalah

(Hasil Scan Majalah)

Huawei P9 Scan Boks

Huawei P9 Scan Informasi di Boks

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar