Berita Smartphone

10 Smartphone Dengan Performa Terbaik di Dunia versi AnTuTu Bulan Mei 2016

Antutu Benchmark Logo

AnTuTu merupakan salah satu aplikasi benchmark yang banyak digunakan orang untuk menguji performa dari sebuah smartphone. Untuk skor pengujian yang dihasilkan oleh AnTuTu biasanya besar, bahkan kini hingga ratusan ribu.

Nilai ratusan ribu ini merupakan hasil gabungan dari skor pengujian RAM, prosesor, user experience, dan grafis 3D. Nah, baru-baru ini AnTuTu merilis laporan terbarunya tentang daftar 10 smartphone dengan performa terbaik di bulan Mei 2016.

Bagi Gadgeter yang penasaran dengan 10 smartphone yang memiliki performa terbaik ini maka dapat melihat grafik yang disajikan sebagai berikut :

10 daftar smartphone terbaik di dunia versi AnTuTu

Terlihat vivo Xplay 5 Elite menjadi jawara dalam daftar 10 smartphone dengan performa terbaik di bulan Mei 2016 ini. Smartphone yang satu ini memiliki skor yang sangat tinggi mencapai 138706.

Hal ini bisa terjadi karena vivo Xplay 5 Elite memiliki prosesor Qualcomm tercepat saat ini, Snapdragon 820, dan RAM 6 GB. Dengan kombinasi tersebut, membuat smartphone yang satu ini memiliki performa yang sangat baik.

Selanjutnya, LeEco Le Max 2 yang merupakan penerus smartphone pertama berprosesor Snapdragon 820, LeEco Le Max Pro, menempati posisi kedua dalam daftar tersebut. LeEco Le Max 2 juga menggunakan prosesor Snapdragon 820, namun RAM yang digunakan berkapasitas 6 GB yang berada di atas LeEco Le Max Pro yang memiliki RAM 4 GB.

Tak ketinggalan, pendatan baru Lenovo ZUK Z2 Pro berada di peringkat ketiga dengan prosesor Snapdragon 820 dan RAM 6 GB. Ketiga smartphone ini memiliki prosesor Snapdragon 820, RAM 6 GB, dan dibuat oleh vendor Tiongkok.

vivo Xplay 5 Elite memiliki skor 138706, LeEco Le Max 2 memiliki skor 138026, dan Lenovo ZUK Z2 Pro memiliki 136853. Ketiganya memiliki skor AnTuTu yang tipis. Sisanya untuk urutan 4 sampai 10 ditempati oleh Xiaomi Mi 5, Samsung Galaxy S7 Edge, iPhone 6s, iPhone SE, LG G5, Meizu Pro 6, dan Huawei Honor v8.

Kita tunggu saja daftar terbaru mengenai smartphone dengan performa terbaik di bulan Juni 2016.

[via situs resmi AnTuTu]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment