Gadget

Harga Huawei Honor 6X dan Spesifikasi Resmi Lengkap

Harga Huawei Honor 6X

Harga dan Spesifikasi Huawei Honor 6X

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Kartu SIM Dual Nano SIM
Layar IPS LCD 5,5 inci Full HD 1920 x 1080 piksel, 403 ppi
Pelindung Layar
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow (EMUI 4.1)
Chipset HiSilicon Kirin 655
CPU Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T830MP2
RAM 3GB / 4GB
Penyimpanan Internal 32GB / 64GB
microSD up to 256 GB
Kamera Belakang Dal 12MP + 2MP, PDAF, LED flash
Kamera Depan 8 MP
Audio DTS Audi
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Baterai Non-removable Li-Ion 3.340 mAh
Lainnya Fast Charging

GADGETREN.com – Pada era sekarang ini kalau ingin membeli sebuah smartphone sudah banyak sekali pilihan dan para vendor juga bersaing untuk memberikan smartphone harga terjangkau dengan performa tinggi. Harga Huawei Honor 6X selain terjangkau juga menawarkan dual kamera tentunya cukup menggiurkan.

Lalu apakah Huawei Honor 6X secara keseluruhan pastinya membawa peningkatan dari pendahulunya Honor 5X. Namun selalu yang menjadi pertanyaan, apakah Huawei Honor 6X layak untuk dimiliki melihat ketatnya persaingan smartphone?

Dual Kamera Canggih

Huawei sepertinya tidak mau ketinggalan dengan tren yang tengah melanda vendor smartphone belakangan ini dengan ikut menggunakan konfigurasi dual kamera di bagian belakang Honor 6X. Kamera utamanya memiliki sensor 12MP yang mampu menghasilkan gambar secara jernih dan detil dalam kondisi pencahayaan yang cukup.

Huawei Honor 6X Dual Camera

Sedikit di bawahnya terdapat sensor 2MP sebagai tambahan yang memungkinkan kamu untuk menghasilkan foto bokeh di modus Wide Aperture. Kamu juga dapat mengatur sendiri poin fokus maupun tingkat keburaman foto setelahnya diambil sekalipun. Modus ini dapat kamu gunakan di dalam maupun luar ruangan dengan hasil yang cukup baik. Tidak lupa pada bagian depan terdapat kamera 8MP untuk panggilan video atau selfie.

Buat kamu yang senang fotografi juga tidak akan terlalu kecewa dengan aplikasi kamera yang disematkan karena memiliki modus Pro Camera dan Pro Video yang memungkinkan kamu untuk mengatur kamera lebih jauh lagi. Pada fitur ini kamu dapat mengatur ISO, white balance, aperture dan fokus. Kamera Honor 6X ini dapat merekam video Full HD 1080p dalam kecepatan 30fps.

Desain Cantik & Layar Bening

Bagi kamu yang pernah memegang seri Honor sebelumnya pasti tidak asing dengan desain seri Honor 6X karena tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Honor 6X masih menggunakan desain unibody berbahan metal dengan sentuhan warna emas, abu, atau perak. Dimensinya sekitar 149 x 76,2 x 0,76 mm dengan bobot 161g. Kamu juga akan menemukan sensor sidik jari yang mampu memindai cukup cepata berbentuk lingkaran di bagian belakangnya.

Huawei Honor 6X Fingerprint

Sensor sidik jari ini juga dapat diatur fungsinya sedemikian rupa sehingga kamu dapat mengambil foto dengan cukup menekannya agar lebih mudah ketika selfie atau gerakan menggeser untuk berpindah foto ketika sedang melihatnya. Sensor pemindai yang kini memasuki generasi ketiga hanya membutuhkan waktu 0,3 detik saja untuk bisa membaca sidik jari setelah permukaan disentuh.

Huawei Honor 6X Power button

Tombol power dan volume terletak di samping kanan, port 3.5mm audio di atas dan port microUSB beserta speaker di bawah. Untuk samping kiri terdapat dua slot, yakni kartu SIM dan satu lagi dapat digunakan untuk kartu SIM tambahan atau microSD dengan dukungan hingga kapasitas 256GB.

Huawei Honor 6X Screen

Untuk harga yang tidak terlalu mahal, Honor 6X sudah menawarkan layar ukuran 5,5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Panel IPS juga menjamin gambar yang dihasilkan tajam dengan warna yang cerah dan memiliki sudut penglihatan yang sangat baik. Seperti smartphone besutan Huawei lainnya, kamu juga dapat mengatur produksi temperatur warna, kecerahan di bawah sinar matahari, dan penyaring cahaya biru untuk mengurangi beban mata saat digunakan malah hari.

Coba lihat video ini untuk tahu secara detil desain Huawei Honor 6X.

Performa Kencang & Baterai Awet

Dapur pacu Huawei Honor 6X menggunakan chipset HiSilicon Kirin 655 dengan prosesor Octa-core berkecepatan 2,1GHz. Pastinya prosesor ini sudah sangat bertenaga apalagi ditambah dengan RAM 3GB atau 4GB sesuai dengan model variannya dipastikan sangat lancar untuk digunakan dalam aktivitas keseharian. Bahkan Kirin 655 ini mampu untuk diajak bermain game berat sekalipun seperti GTA: San Andreas.

Huawei Honor 6X Performance

Sistem operasi yang digunakan merupakan Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antar muka EMUI 4.1. Sayangnya Huawei belum memberikan kabar apakah Honor 6X akan mendapatkan Android 7.0 Nougat pada waktu dekat ini. Buat kamu pernah menggunakan iPhone pasti akan merasa akbrab dengan tampilannya karena menyerupai iOS dengan menghilangkan App Drawer dan menampilkan seluruh aplikasi di layar Home.

Yang wajib kamu ketahui ketika membeli Honor 6X, Huawei memasukkan begitu banyak aplikasi bloatware seperti Honor Community dan Store yang langsung terpasang di smartphone. Untungnya aplikasi tersebut bisa kamu uninstall jika merasa sangat tidak membutuhkan karena sistem dari Honor 6X memakan kapasitas penyimpanan hingga 12GB.

Kalau kamu merasa merasa kapasitas penyimpanan masih kurang, kamu juga bisa menambahnya dengan microSD hingga 256GB. Dengan adanya fitur Adoptable Storage di Android 6.0 Marshmallow dapat membuat microSD diperlakukan layaknya penyimpanan internal yang tentunya lebih baik dibandingkan biasanya.

Huawei Honor 6X Battery

Berbicara soal kinerja pasti tidak lepas dari daya tahan baterai karena buat apa punya smartphone kencang tapi cuma bisa digunakan sebentar. Untungnya Huawei Honor 6X tergolong lumayan jika digunakan berselancar internet maupun menonton video secara terus menerus. Soal berapa lama bisa tahan digunakan bermain game tentunya tergantung apa yang dimainkan. Kapasitas baterai 3.340 mAh dirasa sudah cukup untuk digunakan seharian selama tidak banyak aplikasi berjalan dibelakang secara berlebihan.

Harga Huawei Honor 6X

Pasti kamu bertanya berapa harga Huawei Honor 6X dengan segala spesifikasi yang dimilikinya, benar kan? Ketika awal peluncurannya Huawei Honor 6X ini dibandrol sekitar Rp 3,3 juta bersaing dengna kompetitor seperti Moto G4.

Apa kelebihan Huawei Honor 6X sampai kamu harus membeli? Pertama Honor 6X mempunyai kualitas dan desain cukup baik walaupun terlihat sedikit membosankan. Kedua chipset Kirin 655 punya kinerja yang cepat apalagi dengan RAM 4GB. Yang terakhir itu kameranya udah bisa bokeh loh, mau apa lagi?

Huawei Honor 6X sangat cocok buat kamu yang menginginkan smartphone kelas menengah dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan baik itu bermain game hingga untuk fotografi sekalipun. Kalau kamu punya dana maksimal di kisaran segitu, maka sebaiknya harus mempertimbangkan Honor 6X.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment