Berita Featured Smartphone

Kembalinya Sang Raja, Nokia 6 Resmi Hadir dengan RAM 4 GB dan Android Nougat

Akhirnya HMD Global menepati janjinya dengan meluncurkan smartphone Nokia pertama yang bersistem operasi Android di Tiongkok, yakni Nokia 6. Meskipun Nokia E1 dan Nokia D1C diprediksi sebagai smartphone Android pertama Nokia, namun nyatanya Nokia 6 lah yang perdana diluncurkan.

Untuk memberikan kesan yang menarik bagi konsumen untuk kemunculan perdananya ini, HMD Global mengembangkan Nokia 6 dengan solid block yang terbuat dari bahan aluminium seri 6000. Satu smartphone Android ini dibuat selama 55 menit dengan presisi yang baik.

Smartphone yang satu ini dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Dalam meminimalisir terjadinya goresan, HMD Global telah menyematkan kaca anti gores 2.5D Corning Gorilla Glass 3.

Untuk kameranya, HMD Global telah menyematkan kamera belakang beresolusi 16 MP yang dilengkapi aperture f/2.0, Phase Detection Auto Focus, dan Dual-Tone LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang sudah dapat mengambil foto selfie dengan baik.

Dari sektor hardware, Nokia 6 telah dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-core, GPU Adreno 505, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint pada tombol home, baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan dukungan Fast Charging, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir dalam perangkat yang satu ini.

Nantinya Nokia 6 akan dijual di toko online yang terkenal di Tiongkok, JD.com, dengan harga yang mencapai 1.699 Yuan atau sekitar Rp3,27 juta. Bagaimana menurut Gadgeter, apakah smartphone Android Nokia perdana ini pantas dibeli?

[Sumber : GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment