Berita

Smartphone Flagship Nokia P1 akan Hadir dengan Snapdragon 835 dan RAM 6 GB

HMD Global dan JD.com secara sukses telah membuat 1 juta orang melakukan registrasi pre-order untuk Nokia 6 hanya dalam waktu hari. Tentu saja hal ini membuktikan bahwa smartphone Nokia bersistem operasi Nokia pertama di dunia ini memang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Selain Nokia 6, dikabarkan juga HMD Global akan membawa smartphone flagship yang bernama Nokia 8. Namun baru-baru ini nama smartphone flagship Android Nokia akan menjadi Nokia P1 yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, HMD Global akan menyematkan RAM berkapasitas 6 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan kapasitas 128 GB atau 256 GB. Layar IGZO 5,3 inci yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5 akan hadir dalam smartphone yang satu ini.

Nokia P1 akan memiliki desain bentuk yang mirip dengan Sharp Aquos Xx3 dengan layar tanpa bezel. Tak ketinggalan, kamera belakang 22,6 MP dengan optik Carl ZEISS, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat akan disematkan dalam produk yang satu ini.

Nantinya Nokia P1 akan memiliki dua versi berdasarkan material bodi yang dimilikinya, dimana versi 256 GB akan menggunakan bodi terbuat dari keramik yang dibanderol dengan harga US$950 atau sekitar Rp12,7 juta dan versi 128 GB akan menggunakan bodi terbuat dari logam yang dibanderol dengan harga US$800 atau sekitar Rp10,7 juta.

Namun untuk mengobati rasa penasaran, mari Kita tunggu saja kehadirannya pada peluncuran resmi di ajang MWC 2017 yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2017.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment