Berita Smartphone

Zenfone 3 Zoom, Smartphone Pertama ASUS dengan Dual-Camera Canggih 12 MP

ASUS baru saja memperkenalkan dua smartphone canggihnya, Zenfone 3 Zoom dan Zenfone AR, dalam ajang CES 2017 di Las Vegas. Kalau Zenfone AR fokus pada implementasi Augmented Reality dari proyek Tango, Zenfone 3 Zoom fokus pada kemampuan dual-camera belakangnya yang canggih.

Smartphone ini dilengkapi dual-camera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera Zoom 12 MP. Kamera utama 12 MP dilengkapi dengan Sony IMX362, aperture f/1.7, teknologi ASUS SuperPixel yang dapat menangkap cahaya 2,5 kali lebih baik dibandingkan iPhone 7 Plus, OIS (Optical Image Stabilization), EIS (Electronic Image Stabilization), TriTech+ Autofocus dan Dual LED Flash.

Sementara kamera Zoom 12 MP mampu melakukan perbesaran dengan total hingga 12 kali yang salah satunya dengan 2,3 kali perbesaran secara optikal. Berkat kombinasi dual-camera belakang ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan indah.

Selain itu, kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan sensor IMX214, aperture f/2.0, dan Screen Flash yang dapat menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan baik. Bahkan kamera depannya menawarkan Selfie Panorama hingga 140 derajat yang dapat menghasilkan foto depan dengan area luas dan banyak orang.

Menariknya, Zenfone 3 Zoom juga mengandalkan baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh yang sempat disematkan pada smartphone Zenfone Max generasi pertama. Dengan kapasitas sebesar ini, ASUS memberikan klaim bahwa Zenfone 3 Zoom mampu bertahan selama 42 hari dalam keadaan siaga, 25 jam ketika browsing internet menggunakan Wi-Fi, 6,4 jam merekam video 4K, atau 48 jam melakukan telepon dengan koneksi 3G. Bahkan Zenfone 3 Zoom bisa menjadi sebuah powerbank untuk mengisi daya baterai smartphone lain.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2.0 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya ini, Zenfone 3 Zoom telah disematkan RAM 4 GB. Penyimpanan internalnya sendiri memiliki pilihan yang terdiri dari 32 GB, 64 GB, atau 128 GB dengan dukungan microSD hingga 2 TB.

Layar AMOLED 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) telah tersaji pada Zenfone 3 Zoom. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layarnya, ASUS telah membenamkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 terbaru.

Tak ketinggalan, sensor fingerprint pada bagian belakang, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, jack audio 3,5 mm, Android 6.0 Marshallow dengan tampilan antar muka ASUS ZenUI 3.0, bodi yang dibalut metal, dan Audio SonicMaster DTS Headphone:X telah hadir dalam smartphone yang satu ini.

Zenfone 3 Zoom akan dijual pada bulan Februari 2017, namun pihak ASUS belum mengumumkan harga resmi smartphone yang satu ini. Semoga saja harganya terjangkau.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment