Berita

Inilah 6 Smartphone Meizu di Tahun 2017

meizu-m5-header

Meizu merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang menjadi pesaing Xiaomi, baik dalam hal smartphone maupun sistem operasi modifikasinya. Pada tahun 2016, Meizu telah meluncurkan banyak smartphone di berbagai segmen, baik kelas bawah, menengah, maupun atas.

Ternyata pada tahun 2017, Meizu telah mempersiapkan rencana untuk menghadirkan 6 smartphone pada jangka beberapa bulan saja. Hal ini terbukti dengan bocornya sebuah dokumen internal Meizu di Internet.

Meizu akan mengawali awal 2017 dengan meluncurkan smartphone M5S pada bulan Februari 2017. Smartphone yang satu ini akan dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6753. Kemudian pada pertengahan tahun 2017, smartphone flagship Meizu yang bernama PRO 7 akan diluncurkan dengan dilengkapi prosesor MediaTek Helio X30.

Pada bulan Juli 2017, dunia akan kedatangan Meizu Blue Charm S atau MS yang memiliki prosesor Helio P25. Dua bulan selanjutnya, Meizu MX7 dengan prosesor Helio P30 akan diluncurkan secara resmi.

Tepat di bulan Oktober 2017, Meizu M6 Note atau Blue Charm Note 6 akan dilahirkan dengan menggunakan prosesor Helio P20. Sebagai penutup di akhir tahun 2017, Meizu merencanakan untuk meluncurkan smartphone Blue Charm / M dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 626.

Blue Charm menjadi yang paling menarik karena hal ini membuktikan bahwa Meizu dan Qualcomm sudah berdamai setelah sebelumnya sempat terjadi ketegangan akibat masalah paten di antara keduanya.

Untuk itu, kita berharap saja Meizu akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon di tahun 2018 juga.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment