Berita

10 Aplikasi Smartphone Paling Populer di Tahun 2015

Cara-Root-Android-Header

Tidak terasa sudah hampir di penghujung tahun 2015. Tentunya di tahun ini kita telah melewati berbagai momen menarik seputar teknologi terutama dari dunia mobile dengan aplikasi-aplikasinya.

Nah, baru-baru ini salah satu perusahaan riset pasar besar dan terpercaya, Nielsen, secara resmi merilis mengenai 10 aplikasi smartphone yang paling populer dan teratas digunakan penggunanya di tahun 2015.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai daftar aplikasi paling populer dan teratas yang dirilis resmi oleh Nielsen maka pembaca dapat melihat infografis yang disajikan sebagai berikut

10 Aplikasi Terpopuler di Tahun 2015

Terlihat dari grafik yang ditampilkan menyatakan Facebook masih menjadi juaranya sebagai aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone dengan rata-rata 126 juta pengguna unik setiap bulannya. Pertumbuhan Facebook juga lumayan baik sekitar 8 % dari tahun sebelumnnya.

Sementara untuk posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Youtube dengan rata-rata 97 juta pengguna unik smartphone setiap bulannya dan Facebook Messenger dengan rata-rata 96 juta pengguna unik smartphone setiap bulannya.

Menariknya, Facebook Messenger memperlihatkan pertumbuhan sangat signifikan dari tahun sebelumnya yaitu sebesar 31 %. Hal ini membuat Facebook Messenger menjadi aplikasi smartphone dengan pertumbuhan yang paling besar dibandingkan aplikasi lainnya. Salah satu yang menyebabkan hal ini terjadi adalah karena untuk dapat melakukan chat Facebook di smartphone, semua pengguna smartphone harus menggunakan Facebook Messenger.

Dari grafik tersebut menunjukkan bahwa 10 aplikasi smartphone ini sangat luar biasa dengan jumlah pengguna yang banyak sekali. Bagaimana menurut pembaca? Apakah memang layak 10 aplikasi ini menjadi yang teratas? Untuk itu silahkan menyampaikan pendapatnya di kolom komentar di bawah ini.

[via Nielsen]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment