Featured Gadget

Speaker Bluetooth Portabel Terbaik 2016 di Indonesia

Speaker Bluetooth Portabel Terbaik 2016 di Indonesia

Sekarang dengan semakin canggihnya ponsel, mendengarkan musik di mana saja menjadi semakin praktis. Namun begitu, biasanya speaker di ponsel suaranya tidak begitu keras dan jelas jika dibandingkan dengan speaker eksternal oleh karena itu sering digunakan speaker bluetooth portabel.

Mencari speaker bluetooth yang berkualitas di antara ribuan produk yang bertebaran saat ini mungkin bukan perkara yang mudah. Apalagi seri-seri speaker yang bagus banyak yang tidak tersedia di Indonesia.

Nah, jika kamu sedang mencari speaker bluetooth portabel terbaik untuk gadget kamu, daftar speaker di artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari speaker yang pas untukmu.


Bose SoundLink Mini II

Bose SoundLink Mini II

Beli di Lazada seharga Rp. 3.499.000

Pilihan saya untuk soal speaker bluetooth portabel terbaik jatuh di Bose SoundLink Mini II. Bose sebagai merek yang sudah dikenal di kalangan penikmat musik berhasil menciptakan sebuah speaker yang berukuran kecil namun dengan kualias suara yang bagus dan jernih disertai volume suara yang besar pula.

Desainnya yang elegan membuat speaker portabel ini cocok untuk ditempatkan di ruang kerja pribadi, atau ketika di tempat pesta, di kamar hotel, atau bahkan ketika sedang sendirian di kafe.

Harganya memang tidaklah murah, namun melihat kualitas suara yang disajikan dan ukurannya yang kompak, speaker ini patut dibeli jika kamu sering menikmati musik secra mobile.


Logitech UE Mini Boom

UE Mini Boom

Beli di Lazada seharga Rp. 1.539.000

Mungkin merek Ultimate Ears (UE) kurang dikenal di Indonesia, padahal UE ini adalah perusahaan di bawah perusahan Logitech yang sudah terkemuka. UE sendiri sudah dikenal secara luas di luar negeri dan mereka menghasilkan banyak produk speaker berkualitas.

Salah satu produk speaker bluetooth terbaik mereka yang menarik adalah UE Mini Boom. Sama dengan Bose SoundLink Mini II, ukurannya sama-sama kecil dan menghasilkan suara yang bagus.

Desainnya sendiri terkesan sporty sehingga cocok digunakan di aktivitas luar ruangan. Sayangnya, bass yang dihasilkan oleh UE Mini Boom agak terasa kurang.

Jika kamu belum bisa membeli Bose SoundLink Mini II, Logitech UE Mini Boom bisa menjadi alternatif karena sama-sama berukuran kecil dan menghasilkan suara yang berkualitas namun dengan harga lebih murah.


JBL Charge 3

JBL Charge 3

Beli di Lazada seharga Rp. 2.379.000

Jika kamu tidak ingin speaker bluetooth portabel yang tidak berukuran kecil seperti Bose SoundLink Mini II dan UE Mini Boom, speaker bluetooth portabel besar dari JBL ini mungkin bisa menjadi pilihan yaitu JBL Charge 3.

Selain ukurannya yang besar, JBL Charge 3 juga memiliki sertifikat IPX-7 yang berarti speaker-nya tahan air. Ketahanan airnya tersebut membuat JBL Charge 3 bisa digunakan dengan aman di daerah berair seperti kolam renang atau di pantai.

Desainnya pun terlihat menarik dan suara yang dihasilkan sangat kencang serta kualiasnya cukup bagus. Jika kamu sering pesta di pantai atau kolam renang dan ingin membuat suasana lebih meriah dengan musik, speaker ini cocok untuk kamu.


Razer Leviathan Mini

Razer Leviathan Mini

Beli di Lazada seharga Rp. 2.800.000

Jika kamu gamer, pasti kenal dengan merek Razer. Selain produk laptop terkenal mereka, Razer juga memiliki speaker bluetooth portabel yang menarik yaitu Razer Leviathan Mini.

Sama seperti Bose SoundLink Mini II dan UE Mini Boom, Razer Leviathan Mini ukurannya kecil namun dapat mengeluarkan suara yang cukup bagus.

Desainnya sangat khas Razer dengan warna hitam yang dominan. Jika kamu gamer dan ingin melengkapi koleksi Razer-mu, Razer Leviathan Mini wajib untuk kamu miliki.


Speaker bluetooth portabel seperti di atas adalah salah satu jenis aksesoris ponsel kamu yang bagus untuk dimiliki. Ini karena speaker bluetooth sesusai namanya tidak menggunakan kabel untuk memainkan lagu dari ponsel kamu dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Tentu sebuah pesta kecil atau acara keluarga di pantai akan lebih menarik jika ada lantunan musik yang mengiringi. Jika menggunakan speaker di ponsel pasti hasilnya akan kurang bagus dan kamu otomatis tidak dapat menggunakan ponsel kamu. Namun dengan menggunakan speaker bluetooth portabel, mendengarkan musik akan lebih nyaman dan menyenangkan.

Harga sebuah speaker bluetooth portabel yang berkualitas memang tidaklah murah, namun speaker bluetooth portabel terbaik yang direkomendasikan di atas sudah pasti menyajikan suara yang lebih bagus dan barangnya pun lebih kokoh.

Jika berhubungan dengan musik, tentu tidak enak rasanya jika harus mendengarkan musik dari speaker yang berbunyi “kresek kresek” atau tidak dapat melantunkan bagian musik tertentu. Kualitas yang buruk seperti ini biasanya ditemuka di speaker-speaker berharga murah.

Kesimpulannya, jika kamu memiliki ponsel, senang mendengarkan musik secara mobile, dan sering berbagi musik dengan orang orang maka membeli speaker bluetooth portabel terbaik yang bagus adalah sangat disarankan.

About the author

Firman Nugraha

Dulu programmer profesional, sekarang programmer hobi. Mendadak jadi suka dunia tulis menulis setelah kuliah.
@jfireman

Leave a Comment