Berita

Banyak Fitur Baru, Instagram Tembus 600 Juta Pengguna Aktif

Instagram hari ini mengumumkan bahwa mereka telah meraih pengguna dua kali lipat dalam dua tahun terakhir. Kini aplikasi berbagi foto terpopuler ini telah digunakan oleh 600 juta pengguna aktif bulanan.

Sebanyak 100 juta pengguna pun telah menginstal aplikasi ini selama enam bulan terakhir. Demikian dilansir dari lamanĀ Phone Arena.

Tak berhenti sampai di situ, iklan di Instagram juga berkembang pesat. Sejak iklan perdananya tiga tahun lalu, kini Instagram memiliki lebih dari 500.000 pemasang iklan.
Nilai pemasukan dari iklan pun ditaksir mencapai angka US$ 1,5 milyar tahun ini, serta diprediksi meningkat US$ 5 milyar pada 2018 mendatang.
Selain itu, fitur Direct Message tercatat menembus 300 juta pengguna. Angka ini naik empat kali lipat dibandingkan dengan angka tahun lalu yang hanya berjumlah 80 juta.
Sebagai informasi, tahun ini Instagram tercatat telah melakukan banyak pembaruan. Seperti tiga fitur bisnis, Instagram Stories, fitur menonaktifkan komentar, dan yang terbaru adalah fiturĀ bookmark untuk menandai gambar yang disukai.
Terkait hal ini, CEO Instagram, Kevin Systrom berharap Instagram dapat menjadi tempat penggunanya menemukan jejak visual tentang banyak hal di berbagai belahan dunia, setiap hari.
[Sumber: phonearena]

Leave a Comment