Aplikasi Berita

Cegah Komentar Negatif, Instagram Buat Fitur Nonaktifkan Komentar

Instagram Header

Instagram hari ini mengumumkan beberapa fitur baru yang sudah bisa digunakan di perangkat Android dan iOS. Salah satu yang menarik, pengguna kini bisa mengatasi komentar-komentar negatif yang menyerbu akun penggunanya.

Kini kolom komentar di Instagram bisa dinonaktifkan agar follower tidak bisa memberikan komentar. Caranya dengan menge-tap “Advanced Setting” sebelum mereka mengunggah foto.

Cara lainnya, yakni dengan mengaktifkan fitur “Turn Off Comenting” dengan menge-tap titik tiga di kanan atas gambar yang sudah diunggah. Secara otomatis, ikon komentar akan hilang menyisakan ikon hati saja.

3-fitur-baru-instagram

Tak hanya mencegah komentar negatif, kini Instagram menyediakan opsi likes untuk komentar yang kita sukai dengan ikon hati pada komentar yang sudah di-postingSekilas dua fitur ini mengingatkan kita pada fitur yang ada di Path dan Periscope.

Terakhir, pengguna Instagram yang mengunci akun (private) bisa menghapus follower yang tak diinginkan tanpa memblok akun follower. Akun yang dihapus pun tak akan mendapatkan notifikasi apa pun.

Sebelumnya Instagram telah menghadirkan Instagram Stories untuk merekam video singkat. Jelang, akhir tahun Gadgeter juga bisa mem-posting 9 foto terbaik yang dilengkapi dengan hashtag#2016bestnine Instagram.

[Sumber: gsmarena]

 

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.