Tips dan Trik

5 Tips Jitu Membeli Smartphone Diskon di Akhir Tahun

Akhir tahun memang jadi momen yang pas untuk membeli barang murah karena diskon dan promo bertebaran di mana-mana. Biasanya penggemar gadget pun siap-siap berburu karena banyak toko elektronik menjual smartphone dengan harga miring.

Namun, nanti dulu Gadgeter jangan langsung tergoda diskon atau cuci gudang. Tentunya kita juga harus hati-hati agar bisa mendapatkan barang incaran yang berkualitas.

Nah, untuk menghindari terjadinya kerugian, berikut ini Gadgetren berikan beberapa tips belanja smartphone yang bisa diterapkan sebelum membeli.

Hati-Hati Tergoda Promo, Diskon Datang Tak Hanya Sekali

Biasanya penghujung tahun dimanfaatkan produsen untuk memperkenalkan smartphone terbaru. Penjual pun biasanya menawarkan harga miring agar pembeli tertarik. Namun, sebelum menyesal beli, cek dulu apakah kita-benar-benar perlu mengganti smartphone atau tidak. Diskon tak hanya ada saat akhir tahun saja, kan?

Jangan Asal Murah, Cek Dulu Harga Pasaran Smartphone Incaran

Nah, kalau dirasa Gadgeter benar-benar perlu ganti smartphone jangan lupa cek dulu harga di pasaran. Kamu bisa browsing di internet, tanya teman, atau membandingkan harga di beberapa toko. Terkadang ada harga yang dinaikkan dahulu sebelum memberi penjual memberi potongan diskon.

Merk Terkenal Belum Tentu Asli

Membeli smartphone diskon atau cuci gudang, artinya kamu siap menanggung risiko barang yang diterima. Agar tidak kecewa sebaiknya tanyakan sampai puas tentang status barangnya. Apakah barang original, rekondisi, barang baru/second, dan pastikan teliti spesifikasinya sebelum membeli.

Periksa Kelengkapan Smartphone dan Kondisi Fisiknya

Meskipun harga smartphone dibanderol murah, jangan lupa memeriksa kelengkapannya. Cek dulu apakah charger, earphone, headset atau aksesoris lainnya ada dalam kardus, serta tes satu-persatu. Pastikan juga smartphone berfungsi baik dan lancar agar tak kecewa saat sampai di rumah.

Tanyakan Status Garansi dan Service Center

Ini bagian yang paling penting, Gadgeter. Membeli smartphone tanpa garansi resmi bisa membuat kita repot jika suatu saat mengalami kerusakan. Agar tidak was-was tanyakan garansi barang dan service center yang tersedia di kotamu.

Semoga tips tadi bisa membuat Gadgeter lebih tenang dan berhati-hati membeli smartphone di “Year End Sale” tahun ini. Nah kalau masih bingung memilih, langsung simak ulasan harga dan spesifikasi smartphone terbaru 2016 dan review smartphone terbaru di Gadgetren.com. Selamat berbelanja!

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment