Berita

Layar Lengkung Tanpa Bezel dan Dual-Camera, Ini Wujud Sony Xperia Edge

sony-xperia-edge-konsep-header

Smartphone Xiaomi Mi MIX memang fenomenal dan menjadi trendsetter. Beberapa pabrikan lain pun kini coba menjegalnya dengan membuat smartphone dengan layar tanpa bezel dan body ratio lebih dari 90%.

Setelah beberapa waktu lalu beredar wujud smartphone tanpa bezel Meizu dan bocoran Huawei Honor Magic yang juga tanpa bezel, kini giliran Sony mengambil posisi. Vendor asal Jepang ini kabarnya tengah mempersiapkan Xperia Edge.

Meskipun pihak Sony belum mengumumkan, tetapi desainer ternama Metti Farhang mempublikasikan desain yang disebut-sebut sebagai Xperia Edge. Bisa jadi Sony kemungkinan besar mengekor langkah Samsung dengan layar edge dan bezel-less layaknya Xiaomi Mi MIX.

Menariknya, selain layar melengkung di kiri dan kanan, bagian atasnya juga dibuat melengkung tanpa bezel dan tak ada kamera depan. Apakah Sony nanti akan meletakkan kamera depan di sudut kanan bawah seperti Mi MIX atau di sisi lainnya, sejauh ini belum bisa diketahui.

sony-xperia-edge-konsep

Beranjak ke sisi bawah layar, Sony tetap mempertahankan 3 tombol capacitive seperti yang ada di smartphone Sony lainnya. Sementara, bagian belakangnya diprediksi ada kamera ganda yang dilengkapi LED Flash, serta logo NFC di tengahnya.

Yang membuat penasaran, tidak terlihat lubang speaker di bagian belakang. Bisa jadi Sony akan meletakkan speaker di sisi bawah bersebelahan dengan port USB Type-C. Meskipun masih misterius, harus diakui bahwa desain dari Metti Farhang ini memang mengagumkan.

Apakah Sony benar-benar akan mewujudkannya pada 2017 mendatang? Tunggu kabar selanjutnya di Gadgetren.com.

[Sumber: Gizmochina]

Leave a Comment