Aplikasi Berita

20 Aplikasi Terpopuler di App Store Sepanjang Tahun 2016

apple-iphone-header

Saat ini ada dua sistem operasi terpopuler di dunia, Android dari Google dan iOS dari Apple. Sepanjang tahun 2016 tentunya sudah banyak aplikasi tersedia dan bisa dinikmati di masing-masing toko aplikasinya.

Namun, aplikasi iOS memiliki keunikan tersendiri karena hanya bisa dinikmati oleh perangkat Apple saja. Nah, di antara lebih dari dua juta aplikasi yang ada, tahukah Gadgeter aplikasi apa yang terpopuler untuk iOS tahun 2016? 

Baru-baru ini Apple telah merilis data 2o aplikasi paling populer sepanjang tahun 2016. Dilansir dari situs Time, aplikasi terlaris dan paling banyak diunduh adalah Snapchat. Sebagai aplikasi jejaring sosial yang bisa menampilkan foto dan video singkat, serta adanya beragam filter lucu dan teks, ternyata Snapchat sangat menarik perhatian.

Di posisi kedua, ada Facebook Mesenger yang kini paling banyak digunakan. Posisinya menggeser aplikasi Dubsmash yang menempati posisi dua tahun kemarin. Aplikasi ini tak sebatas untuk chatting saja, tapi fungsinya dibutuhkan sebagai media pertukaran data atau informasi tanpa terganggu iklan.

Menariknya, Pokémon GO yang popularitasnya menurun sejak diluncurkan pada Juli 2016, justru berada di belakang Facebook Messenger. Kini game tersebut memang lebih menarik dari sebelumnya berkat penambahan fitur-fitur terbaru.

Selain mengumumkan daftar aplikasi gratis, Apple juga mengumumkan daftar aplikasi berbayar terbaik yang ada di App Store sepanjang tahun 2016. Nah, berikut daftar lengkap 20 aplikasi gratis dan berbayar untuk iOS.

Daftar Aplikasi Gratis Terpopuler di App Store :

1. Snapchat

2. Messenger

3. Pokémon GO

4. Instagram

5. Facebook

6. YouTube

7. Google Maps

8. Pandora

9. Netflix

10. Spotify Music

 

10 Aplikasi Berbayar Paling Populer di App Store:

1. Heads Up

2. Face Swap Live

3. Minecraft: Pocket Edition

4. Facetune

5. KIMOJI

6. Minute Workout Challenge

7. Geometry Dash

8. Plague Inc.

9. Akinator the Genie

10. Bloons TD 5

[Sumber: Time]

 

 

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment

1 Comment