Berita

Sony Mulai Hadirkan Android 7.0 Nougat untuk Xperia X Performance

xperia-x-performance-header

Sony secara resmi telah merilis update Android 7.0 Nougat untuk Xperia X Performance. Pembaruan ini didapatkan setelah sebelumnya menerima versi beta untuk perangkat tersebut. Adanya update ini menjadikan Xperia X Performance sebagai smartphone pertama Sony yang menggunakan Android Nougat.

Update dengan nomor firmware 39.2.A.0.327 ini diberikan untuk dua varian, yakni Xperia X Performance (F8131) dan Xperia X Performance Dual (F8132). Saat ini update masih terbatas dan tersedia di Australia, Rusia, dan Amerika Latin. Namun, vendor asal Jepang ini berjanji sesegera mungkin memberikannya pada pengguna di seluruh dunia.

Selanjutnya Sony juga akan memberikan update Android 7.0 Nougat pada beberapa seri Xperia lainnya. Beberapa yang masuk dalam daftar, yakni Xperia X, Xperia X Compact, Xperia XA dan XA Ultra, Xperia Z4 Tablet, Xperia Z3+, serta seluruh versi Xperia Z5. Sony memperkirakan beberapa di antara perangkat tersebut akan mencicipi Nougat sebelum akhir 2016.

Versi Android 7.0 Nougat ini memang membuat penasaran karena memiliki banyak fitur baru. Salah satu yang menjadi magnet adalah fitur Multi Windows. Dengan fitur ini, pengguna smartphone bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus secara bersebelahan dalam satu waktu.

[Sumber: [phonearena]

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.