Berita Smartphone

Xperia XA, Smartphone Sony Seri X Termurah dengan Desain Menarik dan Kamera Utama 13MP

Artikel Xperia XA

Tiga smartphone Xperia Seri X menjadi andalan Sony di MWC 2016. Setelah memperkenalkan dua seri untuk segmen atas dan menengah, Xperia X Performance dan Xperia X, Sony juga meluncurkan Xperia XA dengan membidik target pasar low end.

Desain stylish dengan pilihan warna menarik menjadi daya tarik tersendiri ponsel ini. Warna yang ditawarkan terkesan elegan, seperti White, Graphite Black, Lime Gold, dan Rose Gold. Xperia XA menggunakan layar sentuh 5 inci beresolusi  HD 720 piksel. Layarnya dilengkapi Scratch-resistant glass, namun tanpa sertifikat IP 68.

Sektor kamera menjadi unggulan Xperia XA. Dengan kekuatan kamera utama beresolusi 13 MP yang dilengkapi sensor Exmor RS dan LED Flash. Kamera depannya juga tak kalah bagus, dengan resolusi 8 MP yang dilengkapi sensor Exmor R, tentu mendukung selfie dengan hasil yang jernih.

Kapasitas penyimpanan internalnya 16 GB, cukup untuk menyimpan banyak foto dan video. Jika kurang luas bisa ditambahkan penyimpanan eksternal, micro SD, sampai 200 GB. Untuk mendukung kinerjanya, Xperia XA disokong baterai berkapasitas 2300 mAh yang diklaim Sony dapat bertahan hingga dua hari tanpa perlu diisi ulang.

Dari segi performa, smartphone ini berbeda dengan seri X sebelumnya yang menggunakan Snapdragon, prosesor Xperia XA menggunakan chip Mediatek MT6755 dengan OS terbaru penerus Lollipop, Android OS, v6.0.1 (Marshmallow).

Dengan harga yang terjangkau, Sony menghilangkan fitur pemindai sidik jari (finger print) dan speaker stereo. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kemampuannya. Rangkaian kelebihan di sektor kamera dan desain menjadikan Xperia XA sebagai salah satu smartphone yang layak diperhitungkan.

[Via androidauthority]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment