Smartphone

Harga & Spesifikasi Sony Xperia X Performance

Spesifikasi Sony Xperia X Performance Header

Sony pada ajang MWC 2016 di Barcelona secara resmi telah mengumuman keluarga X terbaru mereka dengan smartphone Xperia X Perfromance sebagai pengganti keluarga Xperia Z. Xperia X Performance merupakan salah satu smartphone yang diperkenalkan.

Harga Xperia X Performance dipastikan tidak lah murah dikarenakan menggantikan keluarga Xperia Z yang merupakan lini flagship dari Sony. Menariknya, menurut Sony keluarga Xperia X nantinya juga akan merambah untuk smartphone kelas lainnya.

Spesifikasi Xperia X Performance yang tentu merupakan unggulan, lalu apakah setimpal dengan harganya?

Speesifkasi Sony Xperia X Performance Game

Spesifikasi Xperia X Performance sendiri sangat tangguh dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 Quad-Core ditambah RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang masih dapat diperluas lagi menggunakan microSD hingga 200 GB.

Smartphone kelas atas dari Sony ini menawarkan layar sentuh IPS 5.0 inci beresolusi FullHD 1920 x 1080 pixels dengan kepadatan mencapai 441 ppi. Tentu saja layar sudah dilapisi dengan pelindung anti gores dan oleophobic coating agar layar tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari atau lainnya.

Untuk memuaskan penggemar fotografi, Sony menyematkan kamera belakang 23 MP dengan sensor 1/2.3” Exmor RS dan berteknologi PDAF (Phase Detection Auto Focus) agar tetap kualitas gambar yang dihasilkan tetap bagus walaupun kamera terguncang. Selain itu, terdapat kamera depan sebesar 13 MP untuk selfie maupun video call.

Spesifikasi Sony Xperia X Performance Kamera

Sebagai lini flagship terbaru Sony tentu saja seluruh spesifikasi Xperia X Performance dijalankan oleh sistem operasi terbaru Android 6.0.1 Marshmallow. Dukungan konektivitas 3G, 4G, WiFi, Bluetooth v4.2, dan microUSB v2.0 juga sudah siap untuk memenuhi era sekarang.

Spesifikasi Xperia X Performance lainnya meliputi sensor pindai jari, gyro, proximity, barometer, dan compass. Selain itu juga sudah mendapatkan sertifikat IP68 yang berarti tahan debu dan anti air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Seluruh spesifikasi Xperia X Performance tersebut ditenagai oleh baterai sebesar 2700 mAh. Smartphone tangguh satu ini tersedia dalam beberapa varian warna, yakni putih, hitam, lime gold, dan rose gold.

Spesifikasi Xperia X Performance sudah terbilang sangat mumpuni, sedangakan harga jualnya berada di kisaran Rp 11 juta, dipastikan akan sangat memenuhi segala jenis kebutuhan para penggemar smartphone Android.

Spesifikasi Xperia X Performance

LayarTRILUMINOS Display 5 inci
ResolusiFullHD 1920 x 1080 pixels
ChipsetQualcomm Snapdragon 820 Quad-Core 64-bit
RAM3 GB
Penyimpanan Internal32 GB
microSDup to 200 GB
Kamera Belakang23 MP dengan 1/2.3” Exmor RS
Kamera Depan13 MP dengan 1/3” Exmor RS
Sistem OperasiAndroid 6.0.1 Marshmallow
Baterai2700 mAh
Sensor Pindai JariYa
JaringanGSM, GPRS, HSPA, LTE
KonektivitasWiFi, Bluetooth 4.2, NFC, Miracast, Google Cast
SIMNano SIM

 

Leave a Comment