Berita

Xiaomi Mi MIX Resmi Dapatkan Asisten Pribadi Cortana

xiaomi-mi-mix-new-header

Sejak hadirnya Xiaomi Mi 4 di dunia, Xiaomi telah bekerja sama dengan Microsoft untuk bisa menghadirkan sistem operasi Windows pada smartphone tersebut. Bahkan Xiaomi membeli 1.500 paten dari Microsoft.

Menariknya, baru-baru ini dikabarkan Xiaomi Mi MIX akan langsung terinstal aplikasi Cortana buatan Microsoft. Cortana merupakan asisten pribadi yang hadir dalam sistem operasi Windows 10 dan Windows 10 Mobile.

Apabila penggunanya mengucapkan “Hey, Cortana” maka asisten pribadi ini dapat aktif secara otomatis. Layaknya SIRI, Cortana bisa merespon perintah penggunanya untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Xiaomi Mi MIX bukanlah smartphone Android pertama yang menggunakan Cortana, melainkan OnePlus One yang telah mendapatkan asisten pribadi ini terlebih dahulu pada bulan Januari 2016 lalu melalui update Cyanogen OS 12.1 yang selanjutnay disusul OnePlus 2.

Tentu saja, ini akan menarik karena kemampuan Cortana semakin lama semakin membaik dengan perbaikan dan pengembangan yang dilakukan oleh Microsoft.

[Sumber : GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren