Berita Smartphone

Harga OnePlus One dan Spesifikasinya di Indonesia

Harga OnePlus One

Harga OnePlus One

Selain OnePlus X, OnePlus One telah lebih dulu hadir di Indonesia. Bisa dibilang untuk spesifikasi hardware yang dimiliki OnePlus One hampir sama dengan OnePlus X.

OnePlus One merupakan satu-satunya smartphone besutan OnePlus yang menggunakan Cyanogen OS. Untuk OnePlus X dan OnePlus 2 menggunakan Oxygen OS karena kontrak resmi antara OnePlus dengan Cyanogen sudah resmi selesai.

Kini OnePlus One telah mencicipi Cyanogen OS 13 yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android Marshmallow. Sementara itu, untuk harga dari OnePlus One di Indonesia ini disesuaikan dengan spesifikasi hardware yang ditanamkan.

Desain

Harga OnePlus One Logo

Desain OnePlus One cukup menarik yang memiliki bentuk casing mirip Nexus 5 dan LG G3. Untuk casing belakangnya tersedia dengan bahan sandstone atau white silk. Untuk casing belakang dengan bahan sandstone ini memiliki tekstur pasir, seperti amplas. Desain yang dihadirkan sangat mencerminkan harga OnePlus One itu sendiri.

Tombol power dari OnePlus One terdapat pada sisi kanan. Sementara tombol volume terdapat pada sisi kiri smartphone. Dengan posisi tersebut, masih memungkinkan penggunanya untuk melakukan screenshot dengan satu tangan saja.

Walaupun harga OnePlus One tidak seperti flagship lain, smartphone satu ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi LTPS IPS LCD. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, OnePlus menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Selanjutnya OnePlus One memiliki dimensi 152,9 mm x 75,9 mm x 8,9 mm

Kamera

OnePlus One Camera

OnePlus One memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, autofocus, dan dual-LED flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.0. Dengan resolusi sebesar itu, bisa dibilang foto yang dihasilkan dari kamera OnePlus One masih standar.

Performa

OnePlus One telah memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core berkecepatan 2,5 GHz dan RAM 3 GB. Dengan kombinasi ini OnePlus One dapat menjalankan aplikasi sistem operasi, aplikasi, dan beragam fitur dengan lancar tanpa patah-patah.

Game-game berat mampu dilahap oleh OnePlus One. Selain itu, penyimpanan internalnya memiliki varian kapasitas 16 GB atau 64 GB. Sayangnya tidak terdapat slot microSD untuk menambah penyimpanan eksternal.

Lainnya

Smartphone ini hanya mendukung penggunaan satu kartu SIM saja. Namun kemampuan jaringan 4G-LTE telah disematkan dalam smartphone yang satu ini. OnePlus One juga memiliki fitur NFC yang memungkinkan penggunanya dapat bertukar data hanya dengan saling menyentuhkan kedua casing belakang.

Untuk baterainya, OnePlus menyematkan baterai berkapasitas 3100 mAh yang berjenis 3100 mAh. Namun baterainya tidak dapat dilepas sehingga apabila terjadi error maka penggunanya harus melakukan restart terhadap smartphone dengan menekan tombol power selama 10 detik.

Harga OnePlus One

Harga OnePlus One yang ditawarkan oleh OnePlus di Indonesia mencapai Rp 3.499.000 untuk varian dengan penyimpanan 16 GB dan Rp 4.499.000 untuk varian dengan penyimpanan 32 GB.

Spesifikasi OnePlus One

  • Layar sentuh LTPS IPS LCD 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD), pelindung Corning Gorilla 3
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core berkecepatan 2,5 GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB atau 64 GB
  • Tidak memiliki dukungan microSD
  • Baterai 3100 mAh
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0, Autofocus, dan dual-LED Flash
  • Kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.0
  • Satu kartu SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.1, Wi-Fi, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Cyanogen OS 13 yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment