Berita

Qlue Perkenalkan Canggihnya Jakarta Smart City di BRI Indocomtech 2016

qlue-bri-indocomtech-2016-header

BRI Indocomtech 2016 mengusung tema “Gadget is Everywhere” karena melihat bahwa perkembangan teknologi saat ini mulai memasuki seluruh aspek kehidupan manusia, salah satunya adalah pembangunan kota cerdas yang serba digital.

Dalam rangka mendukung perkembangan industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang menuju pada digitalisasi di segala aspek, BRI Indocomtech 2016 secara resmi menghadirkan Qlue Smart City experience area di lobi JCC untuk mengedukasi dan memberikan informasi seputar gambaran kota masa depan kepada para pengunjung pameran.

Qlue sendiri merupakan sebuah aplikasi media sosial pertama dan satu-satunya untuk platform Smart City yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik kota, khususnya Jakarta. Qlue menghadirkan pengalaman seru kehidupan Smart City melalui cara yang unik dan interaktif di experience area Qlue BRI Indocomtech 2016.

Di area qlueXP, para pengunjung yang ingin melihat permasalahan kota dapat merasakan berada di dalam mini command center untuk menunjukkan cara kerja penindaklanjutan laporan warga yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Teknologi ini menampilkan Jakarta dalam Virtual Reality, pengunjung bisa melihat bagaimana keadaan Jakarta saat ini dalam sebuah bidang tiga dimensi. Bagi para pengunjung yang ingin bersantai sejenak selepas berkeliling pameran, Qlue juga menyediakan q-Lounge di bagian samping booth.

Selain mendapatkan edukasi mengenai Smart City, pengunjung pameran juga berkesempatan untuk memiliki beragam gadget terbaru yang ada di pasaran saat ini. Erafone, salah satu toko retail online besar di Indonesia, menghadirkan Samsung A9 Pro yang belum lama ini diluncurkan. Khusus di BRI Indocomtech 2016, Erafone memberikan promo cashback senilai Rp 300 ribu untuk pembelian Samsung A9 Pro menggunakan kartu kredit.

Sementara bagi pengunjung yang ingin mengganti gadget maupun aksesoris gadget mereka, Point2000 menawarkan promo Big Discount dan Clearance Sale untuk sejumlah produk pilihan dengan harga yang sangat menarik.

PQI, melalui distributor resminya, PT. Omegaindo Sejahtera Abadi, juga mengumumkan sejumlah produk terbaru untuk pecinta produk Apple, termasuk PQI iConnect yang merupakan sebuah perangkat Lightning OTG dan USB 3.0 untuk melakukan backup data perangkat Apple secara cepat dan mudah.

Bagi para pengunjung yang ingin mencicipi serunya bermain game berteknologi VR, Mechrevo menghadirkan produk-produk terbarunya yang menggunakan teknologi VR di area Virtual Lab, mulai dari Mechrevo Backpack PC, laptop gaming Mechrevo X series dan Mechrevo VR Goggles.

Nah, kalau Gadgeter ingin ke BRI Indocomtech 2016 tinggal datang ke Jakarta Convention Center dari pukul 10.00 – 21.00. Nantinya BRI Indocomtech 2016 sendiri akan diselenggarakan hingga tanggal 6 November 2016.

*Disclosure : Gadgetren merupakan salah satu media partner BRI Indocomtech 2016


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren