ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Harga Sharp Z2 dan Spesifikasinya per November 2016

Harga Sharp Z2 HeaderHarga Sharp Z2

GADGETREN – Nama produsen Sharp di Indonesia terkenal dengan produk seperti TV, Audio System, atau peralatan elektronik lainnya. Namun ternyata Sharp juga menghadirkan produk smartphone dengan harga cukup terjangkau, yakni Sharp Z2.

Sharp Z2 tampil dengan desain yang menawan berbahan metal dan kaca 3D Corning Gorilla Glass yang melengkung. Tentu sebagai smartphone yang hadir di tahun 2016, Sharp Z2 juga sudah memiliki sensor pindai jari di bagian belakang.

Menariknya Sharp Z2 juga menawarkan teknologi MediaTek Pump Express yang mampu mengisi daya dari 0% hingga 70% dalam waktu 20 menit saja. Dengan menggunakan port USB Type-C, smartphone ini bisa tidak akan ketinggalan jaman dalam waktu dekat.

Spesifikasi Sharp Z2 terbilang cukup mumpuni dengan menggunakan chipset Mediaek Helio X20 dengan prosesor 10 inti berkecepatan 2,3 Ghz yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB. Bagi yang merasa kapasitas penyimpanan kurang cukup dapat menambahkannya dengan microSD hingga 256GB.

Untuk penggemar fotografi, Sharp Z2 dibekali kamera utama 16MP berteknologi Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan kamera depan 8MP untuk kebutuhan selfie. Smartphone berukuran 5,5 inci ini ditenagai oleh baterai 3.000 mAh sebagai pemasok daya.

Buat kamu yang menginginkannya harus mengeluarkan dana yang lumayan karena harga Sharp Z2 terbaru termasuk ke dalam smartphone kelas menengah dan akan bersaing dengan HTC One A9, Meizu MX6, atau LeEco Le 2.

Harga Sharp Z2 Terbaru

Harga Sharp Z2 ketika awal peluncurannya dibandrol sekitar Rp 5,2 juta. Belum diketahui apakah Sharp Z2 akan resmi masuk ke Indonesia, namun ada kemungkinannya melihat Sharp tengah mengembangkan sayap di wilayah Asia Tenggara. Dengan hadirnya Oppo F1s membuat kategori smartphone harga Rp 5 jutaan semakin ketat.

Spesifikasi Sharp Z2

LayarLTPS IPS 5,5 inci Full HD (1920 x 1080 pixels, 401 ppi)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass
ChipsetMediatek MT6797 Helio X20
CPUDeca-core (2×2.3GHz Cortex-A72, 4×2.0GHz Cortex-A53, 4×1.4GHz Cortex-A53)
RAM4GB
Penyimpanan internal32GB
microSDup to 128GB
Sistem OperasiAndroid 6.0 Marshmallow
Kamera Utama16 MP, PDAF, LED flash
Kamera Depan8MP
KonektivitasGSM / HSPA / LTE
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai3.000 mAh
LainnyaUSB Type-C, Dual SIM

Harga Sharp Z2 Desain

Kelebihan Sharp Z2

  • Layar IPS 5,5 inci beresolusi Full HD untuk menikmati konten hiburan lebih jernih
  • Chipset MediaTek Helio X20 yang efisien
  • RAM 4GB untuk mendukung kebutuhan multitasking
  • Penyimpanan internal 32GB dengan dukungan mciroSD luas hinga 256GB
  • Kamera belakang 16MP berteknologi PDAF agar dapat fokus lebih cepat
  • Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang aman
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Terdapat sensor pindai jari agar lebih aman
  • Memiliki sensor Gyrospoce

Kekurangan Sharp Z2

  • Baterai tidak dapat dilepas
  • Menggunakan slot hybrid yang berarti salah satu slot sebagai SIM atau microSD

Harga Sharp Z2 melihat apa yang ditawarkan cukup menarik perhatian. Spesifikasi Sharp Z2 dijamin sudah sangat mumpuni untuk digunakan dalam berbagai hal.

Demikianlah referensi harga Meizu M5 dari Gadgetren. Mungkin ada perbedaan harga sesuai dengan lokasi pembelian baik itu secara online atau toko fisik. Jangan lupa baca artikel referensi lainnya untuk menjadi pembeli pintar.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar