Berita Smartphone

HTC One A9 – Si Pengganti iPhone 6 Resmi Diperkenalkan

Gambar HTC One A9

Sesuai dengan perkiraan sebelumnya, HTC secara resmi telah meluncurkan HTC One A9 yang merupakan smartphone pertama yang langsung menggunakan Android 6.0 Marshmallow selain perangkat Nexus.

Spesifikasi yang ditawarkan One A9 bukanlah kelas kakap tetapi masih cukup mumpuni dengan prosesor kelas menengah 64-bit Snapdragon 617 yang memiliki 4 inti berkecepatan 1.5 GHz dan 4 inti lainnya berkecepatan 1.2 GHz.

One A9 akan hadir dengan dua varian yakni varian RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB dan varian RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16GB. Kapasitas penyimpanan tersebut masih dapat diperluas lagi dengan microSD hingga 2 TB.

Segi desain, One A9 menyajikan layar sentuh AMOLED berukuran 5 inci beresolusi 1920 x 1080 pixels dengan kepadatan 440 ppi. HTC One A9 juga terbuat dari bahan logam dan menggunakan Corning Gorilla Glass 4 untuk melindungi smartphone.

HTC One A9 ditenagai oleh baterai berkapasitas 2150 mAh yang telah mendukung teknologi Quick Charge 2.0 dan 3.0 dan langsung menjalankan Android 6.0 Marshmallow, sehingga menjamin daya tahan baterai lebih lama.

Salah satu yang menarik perhatian dari perangkat besutan HTC ini adalah kameranya. One A9 mempunyai kamera utama 13MP dengan teknologi UltraPixel dan Optical Image Stabilization (OIS). Kamera ini dapat mengambil gambar dengan format RAW yang sangat cocok untuk pengguna professional.

HTC One A9 Raw format

Tidak ketinggalan fitur seperti BoomSound, dukungan LTE, serta tampilan HTC Sense yang cukup ringan hadir menyertai perangkat ini. Terdapat juga sensor pindai jari yang terletak bersamaan dengan tombol Home.

HTC One A9 akan mulai dijual pada awal bulan November 2015 dengan harga $400 atau sekitar Rp 5.500.000 dengan tambahan akses gratis Google Play Music selama 6 bulan dan perlindungan Uh-Oh selama 1 tahun untuk penukaran perangkat jika layar retak atau terkena air.

HTC A9 One diklaim dapat menjadi pilihan alternatif perangkat Apple iPhone 6, apakah dengan seluruh fitur dan spesifikasi tersebut HTC dapat berhasil meraihnya?

[via : PhoneArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren