Review

Review Mouse Gaming ASUS ROG GX860

ROG GX860 Headers

GADGETREN – Sebelumnya  dalam video review laptop gaming ASUS ROG GL502VT yang sangat tangguh, saya sempat memperlihatkan sebuah mouse gaming sebagai peneman saya bermain. Yup mouse tersebut merupakkan ASUS ROG GX860 Buzzard dengan sangat seksi.

Apakah harga ASUS ROG GX860 yang dibandrol sekitar Rp 850 ribuan sesuai dengan apa yang ditawarkan? Ayo kita telusuri kemampuan dari mouse gaming besutan ASUS ini.

ASUS ROG GX860 Buzzard

Desain ASUS ROG GX860 seperti biasanya khas sekali dengan lini Republic of Gamers lainnya dengan sentuhan warna dasar hitam dan merah. Tentunya logo ROG menyala merah dapat terlihat di bagian punggung mouse yang menambahkan kesan gaming. Kabelnya memiliki ujung USB dan terasa bahannya cukup kuat, namun tidak dapat dilepas jika terjadi suatu masalah dengan kabel.

ROG GX860 Desain

Pada bagian kanan dan kiri terdapat karet bercorak ditambah dengan warna dof membuat GX860 nyaman dicengkram. Ditambah bagian belakang mouse ini sedikit melebar sehingga telapak tangan bisa bersandar sepenuhnya. Roda scroll terasa sangat mulus dan kokoh. Soal kenyamanan, dijamin GX860 sangat top sekali digunakan dalam jangka waktu lama.

ROG GX860 bagian kiri

Spesifikasi GX680 ini terbilang cukup tinggi dengan tracking laser 50-8200 dpi dengan berat sekitar 98 gram. Dengan dpi setinggi itu dipastikan dapat lebih enak dalam memilih kenyamanan gerak mouse.

Untuk sebuah mouse gaming ASUS ROG GX860 menawarkan jumlah tombol yang cukup standar. Selain tombol klik kiri dan kanan terdapat tombol fitur “Two way DPI” yang berfungsi untuk menaikan atau menurunkan besar sensitivitas DPI dengan empat tingkatan yang dapat disesuaikan sendiri. Jumlah panah lampu akan menyala sesuai dengan tingkatan DPI yang sedang kamu gunakan. Pada bagian kiri terdapat tombol maju dan mundur ketika saat browsing dan juga satu tombol tambahan yang bisa digunakan untuk apa saja.

Software

ROG GX860 Software

Tidak lengkap sebuah mouse gaming jika tidak memiliki sebuah aplikasi tambahan. ASUS ROG GX860 ini juga memiliki aplikasi khusus yang sangat baik. Dengan aplikasi tersebut dapat mengatur SELURUH TOMBOL, yup benar sekali, seluruh tombol ROG GX860 dapat diubah fungsinya sesuai keinginan. Selain itu lampu kiri dan kanan dapat dirubah sehingga lebih mudah mengatahui sedang menggunakan profile mana.

Keputusan Akhir

Secara keseluruhan, ASUS ROG GX860 ini merupakan mouse gaming yang sangat nyaman dengan fitur cukup baik. Cocok untuk digunakan bermain game yang membutuhkan akurasi tinggi seperti FPS atau membutuhkan gerak cepat seperti RTS. Namun, soal harganya yang sekitar Rp 850 ribu sedikit lebih tinggi dibandingkan kompetitornya yang menawarkan hal serupa.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren