Berita Smartphone

Xiaomi Mi 5 Extreme Hadir Dengan Prosesor Overclock Sangat Cepat

Xiaomi Mi 5 Pro White 3D Glass

Selain banyaknya beredar kabar mengenai kehadiran berbagai produk Xiaomi, ternyata smartphone flagship Xiaomi yang telah hadir beberapa bulan lalu, kembali heboh di pasar Tiongkok. Hal ini terjadi karena Xiaomi menjual Xiaomi Mi 5 versi overclock yang bernama Xiaomi Mi 5 Extreme.

Xiaomi Mi 5 Extreme mengalami peningkatan kecepatan pada beberapa hardware yang dimilikinya, seperti prosesor dan prosesor grafis. Pada Xiaomi Mi 5 versi standar, prosesor Qualcomm Snapdragon 820 hanya memiliki kecepatan 1,8 GHz dan prosesor grafis Adreno 530 hanya berkecepatan 510 MHz.

Sedangkan Xiaomi Mi 5 Extreme memiliki kecepatan prosesor yang meningkat menjadi 2,15 GHz dan kecepatan prosesor grafisnya menjadi 624 MHz. Tentu saja, hal ini meningkatkan performa dari smartphone ini.

xiaomi-mi-5-extreme

Namun di sisi lain, dengan penggunaan baterai 3000 mAh yang sama dengan Xiaomi Mi 5 versi standar, hal ini akan membuat Xiaomi Mi 5 Extreme memiliki daya tahan baterai yang lebih rendah.

Selain itu, beberapa komponen hardware yang dimiliki Xiaomi Mi 5 Extreme ini, memiliki spesifikasi yang sama dengan versi standarnya, seperti RAM 3 GB, NFC, penyimpanan internal 64 GB, layar 5,15 inci yang beresolusi 1920 x 1080 (Full HD), sensor fingerprint, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, kamera belakang 16 MP, kamera depan 4 MP, dan MIUI.

Harga yang dibanderol untuk Xiaomi Mi 5 Extreme di toko online Gome mencapai US$298.50 atau sekitar 3,8 juta rupiah untuk yang berwarna ungu, emas, dan putih. Sedangkan yang berwarna hitam elegan dibanderol dengan harga US$306 atau sekitar 4,02 juta rupiah.

Tertarik membelinya?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment