Berita Smartphone Tips dan Trik

ASUS Zenfone Selfie Resmi Dapatkan Update Android Marshmallow di Indonesia

Zenfone 2 Selfie

Dua hari lalu, saya mendapatkan sesuatu yang menggembirakan karena pasalnya ASUS Zenfone Selfie milik saya mendapatkan update perdananya untuk sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Update ini sendiri dilakukan melalui metode OTA (Over The Air).

Dengan metode OTA ini memudahkan saya dalam melakukan update hanya dengan mengunduh file update langsung ke smartphone. Untuk ukuran kapasitas dari file update Android Marshmallow untuk Zenfone Selfie ini mencapai 1.295,99 MB atau 1,29 GB.

Notifikasi untuk file update Android Marshmallow ini akan muncul sendiri di Zenfone Selfie. Namun jika tidak muncul maka Gadgeter dapat langsung mengakses Settings > About > System Update > Check Update.

Sebelum mengunduh update terbaru ini, pastikan jaringan internet yang digunakan Gadgeter stabil agar file update Android Marshmallow dapat terunduh dengan lebih cepat. Tentunya dengan menggunakan koneksi Wi-Fi merupakan salah satu pilihan yang bijak.

zenfone-selfie-android-marshmallow

Setelah semua file update berhasil diunduh maka Zenfone Selfie akan memberikan pemberitahuan bahwa Android 6.0.1 Marshmallow siap diinstal dan Gadgeter hanya tinggal menekan tombol Install.

Proses instalasi file update Android Marshmallow pada Zenfone Selfie akan memakan waktu cukup lama. Untuk itu, Gadgeter harus bersabar dan menunggu hingga proses instalasi benar-benar selesai.

Jika proses instalasi telah selesai maka secara otomatis Gadgeter akan diarahkan kepada halaman yang sedang memproses aplikasi sesuai dengan jumlah aplikasi yang terinstal dalam Zenfone Selfie.

Ketika Gadgeter memasuki halaman Home pada Zenfone Selfie maka akan terlihat sedikit perbedaan pada icon dari Android Marshmallow. Namun yang paling terasa dari update Android Marshmallow ini adalah transisi perpindahan halaman yang sangat mulus dan tidak patah-patah seperti sistem operasi sebelumnya.

Hal ini membuat saya menjadi puas dengan update Android Marshmallow yang diberikan untuk Zenfone Selfie. Meskipun harus menunggu lama, namun saya merasakan peningkatan performa yang menarik dari Zenfone Selfie ini.

Nah bagi Gadgeter yang sudah melakukan pembaruan sistem operasi Android Marshmallow pada Zenfone Selfie maka dapat menuliskan pengalamannya pada kolom komentar di bawah ini.

Namun jika Gadgeter belum melakukan update sistem operasi ini, mak dapat langsung mengikuti cara di atas. Selamat mencoba.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

4 Comments