Berita

Zenfone 2 Laser Resmi Dapatkan Update Android Marshmallow

Asus Zenfone 2 Laser Header

Zenfone merupakan salah satu keluarga smartphone buatan ASUS yang populer di Indonesia. Hal ini terbukti dengan tingginya penjualan Zenfone 2, 4, 5, 6, 2 Laser, Selfie, dan Max di Indonesia.

Kemarin ada kabar gembira bagi pengguna Zenfone 2 Laser karena ASUS secara resmi merilis update sistem operasi Android 6.0 Marshmallow untuk seluruh negara. Namun baru Zenfone 2 Laser dengan seri ZE500KL yang mendapatkannya.

Sementara untuk Zenfone 2 Laser seri lainnya akan menyusul. Untuk bisa mendapatkan update ini kita cukup menunggu notifikasi update Android Marshmallow secara OTA (Over-The-Air) di Zenfone 2 Laser ZE500KL.

Setelah terdapat notifikasi maka kita tinggal mengunduh saja dan mengikuti petunjuk dari notifikasi untuk proses instalasinya. Namun jika notifikasi belum muncul maka dapat mengunjungi Setting -> About -> System Update.

Ketika notifikasi belum muncul juga maka kita harus bersabar karena proses update ini dilakukan secara bertahap oleh ASUS. Dalam update ini sendiri muncul beberapa fitur baru atau menghilangkan beberapa aplikasi lama.

Aplikasi baru yang muncul, terdiri dari Google Calender, Goole Messenger, dan Dr.Booster. Ketiga aplikasi ditujukan untuk menggantikan Asus Email, Asus Calendar, dan Asus Messaging.

Beberapa aplikasi lainnya yang akan menghilang, terdiri dari Omlet, Data Transfer, Photo Frame, ASUS Backup, Dr, Safety, PC Link, Dr.eye, Puffin Browser, Mirror, EZ Ding, Party Link, Remote Link, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi APP2SD tidak akan didukung oleh Android Marshmallow yang sudah tertanam di Zenfone 2 Laser sehingga bagi pengguna yang telah memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ke microSD, sebaiknya dikembalikan ke tempat semula.

Selamat mencoba.

[via Forum resmi ASUS]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment