Berita

Kabar Gembira, ASUS Zenfone Max Resmi Dapatkan Update Android Marshmallow

Smartphone ASUS Zenfone Max

ASUS merupakan salah satu vendor besar perangkat komputer dan smartphone yang sukses menjual produknya di pasar Indonesia. Hal ini terlihat dengan laku kerasnya smartphone keluarga Zenfone di pasar Indonesia.

Untuk mengikuti persaingan smartphone di kelas dengan baterai super besar, ASUS telah merilis bahkan menjual Zenfone Max ZC550KL di Indonesia. Smartphone yang satu ini memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh.

Dengan baterai sebesar itu, pihak ASUS mengklaim Zenfone Max mampu bertahan selama 38 jam pada waktu telepon, 22,6 jam ketika memutar video, 15,5 jam ketika bermain game, 2,5 jam ketika terhubung dengan WiFi, dan 8 hari dalam waktu siaga.

Menariknya, hari ini secara resmi pihak ASUS mengumumkan bahwa telah merilis firmware update untuk Zenfone Max ZC550KL. Dalam software versi 13.8.26.31 ini, ASUS sekaligus melakukan upgrade terhadap sistem operasi Android 5.0.2 yang digunakan pada Zenfone Max ke Android 6.0.1 Marshmallow

Selain update sistem operasi, sejumlah perubahan juga dilakukan untuk efisiensi. Beberapa di antaranya adalah tidak disediakannya lagi aplikasi ASUS Email, ASUS Calendar dan ASUS Messaging. Pengguna yang membutuhkan fungsi tersebut bisa memanfaatkan aplikasi bawaan Google yakni Gmail, Google Calendar, dan Google Messenger.

Untuk mendapatkan update Android 6.0.1 Marshmallow ini, pengguna Zenfone Max dapat melalui metode OTA (Over-The-Air). Nantinya notifikasi upgrade ini akan muncul secara otomatis pada smartphone Zenfone Max.

Namun apabila tidak muncul secara otomatis, penggunanya dapat mengakses menu Settings > About > System Update. Pada halaman “System Update” maka pengguna Zenfone Max dapat menekan tombol “Check Update”. Apabila update Android Marshmallow tersedia maka secara otomatis akan muncul notifikasi yang memberikan pesan untuk melakukan upgrade sistem operasi ke Android 6.0.1 Marshmallow.

Selamat mencoba.

Bagi Gadgeter yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dari Zenfone Max maka dapat mengunjungi halaman berikut ini.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren