Berita

Xiaomi Mi 5s akan Hadir dengan RAM 6GB dan Snapdragon 821. Bagaimana Spesifikasi Lengkapnya?

Xiaomi Mi 5s

Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Xiaomi Mi 5s akan hadir dengan prosesor Snapdragon 820. Namun ternyata hal itu tidak benar, karena dua hari lalu secara mengejutkan bahwa telah ada yang menyebarkan bocoran spesifikasi hardware penuh Xiaomi Mi 5s di Weibo.

Menariknya, Xiaomi Mi 5s akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 berkecepatan 2,4 GHz, prosesor grafis Adreno 530, RAM 6 GB yang berteknologi LPDDR4, dan penyimpanan internal 256 GB.

Jika dilihat sepintas, spesifikasi hardware di atas mirip dengan ASUS Zenfone 3 Deluxe Special Edition yang baru saja diluncurkan di Indonesia minggu lalu. Bisa saja smartphone ini akan menandingi kemampuan dari Zenfone 3 Deluxe Special Edition.

Dalam urusan layar, Xiaomi mempercayakan layar sentuh 5,15 inci yang nantinya dilengkapi teknologi 3D Touch seperti milik Apple. Dengan adanya teknologi ini, memungkinkan penggunanya dapat mengakses pintasan aplikasi hanya dengan menekannya agak lama.

Xiaomi Mi 5s ini akan menggunakan kamera belakang beresolusi 16 MP yang dilengkapi dengan PDAF dan OIS 4-axis. Selain itu, kamera belakangnya mampu mengambil video 4K hingga kecepatan 30 fps.

Tak ketinggalan, Bluetooth 4.2, NFC, USB-Type C, baterai 3490 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0, GPS, A-GPS, GLONASS, jaringan 4G-LTE, dan dukungan slot nano SIM akan tersaji dalam smartphone yang satu ini.

Tentu saja spesifikasi yang akan dihadirkan oleh Xiaomi Mi 5s ini sangat mumpuni. Untuk mengetahui spesifikasinya lebih lanjut, kita dapat menunggu hingga Xiaomi Mi 5s ini diluncurkan resmi.

[Sumber Gizmochina]

xiaomi-mi-5s-spek

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment