Berita

Monster, Xiaomi Mi 5s Akan Hadir dengan RAM 6 GB, Force Touch, dan Dua Kamera Utama

Xiaomi Mi 5s

Mi 5s merupakan salah satu smartphone flagship terbaru dari Xiaomi selain Mi Note 2 yang sebentar lagi akan hadir. Dikabarkan spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Mi 5s ini mengalami peningkatan yang menarik dibandingkan Xiaomi Mi 5.

Xiaomi Mi 5s akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 Quad-core yang hampir sama dengan Xiaomi Mi 5. Namun Mi 5s akan memiliki RAM monster berkapasitas 6 GB yang dibandingkan dengan RAM Mi 5 yang hanya mencapai 4 GB.

Selanjutnya, dukungan sensor fingerprint menggunakan ultrasonik turut disematkan dalam smartphone yang satu ini. Dengan adanya sensor ini memungkinkan sidik jari penggunanya masih dapat dikenali Mi 5s meskipun berminyak atau basah sekalipun berkat gelombang ultrasonik yang dapat mendeteksi kontur dan tekstur dari sidik jari.

Xiaomi Mi 5s Poster

Salah satu fitur baru yang hadir pada Xiaomi Mi 5s adalah Force Touch. Fitur yang satu ini memiliki kemampuan yang mirip dengan 3D Touch miliki iPhone 6s. Dengan adanya fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengakses shortcut menu aplikasi hanya dengan menekan ikon saja.

Xiaomi menyematkan layar dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD pada Xiaomi Mi 5s. Terakhir, fitur yang diunggulkan oleh Xiaomi Mi 5s adalah dua kamera utama yang akan membuat smartphone ini bisa menghasilkan foto yang menarik, tajam, dan bagus.

Namun untuk spesifikasi lengkap lainnya belum diketahui secara pasti sehingga Gadgeter harus menunggunya sampai Xiaomi mengadakan peluncuran resmi.

[via Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment