Berita Smartphone

Acer Resmi Perkenalkan Liquid Z6 dan Liquid Z6 Plus. Berapa Harganya?

Acer Liquid Z6 dan Z6 Plus

Tidak mau kalah dengan vendor ASUS yang satu negara, Acer kembali merilis smartphone terbarunya yang bernama Liquid Z6 dan Z6 Plus di ajang IFA 2016 Berlin. Untuk bodinya sendiri, kedua smartphone ini memiliki desainnya yang hampir sama dengan desain smartphone Acer sebelumnya.

Acer Liquid Z6

Acer Liquid Z6 ini telah dilengkapi dengan prosesor Mediatek MT6737 Quad-core berkecepatan 1,25 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya Acer Liquid Z6 menggunakan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel (HD) dan berteknologi IPS. Dengan adanya teknologi ini, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor kamera, bisa dibilang masih standar karena hanya menggunakan kamera belakang 8 MP ditambah autfocus, LED Flash, dan kamera depan 2 MP.

Tak ketinggalan, baterai 2000 mAh, port microUSB, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan FM Radio telah tersemat dalam Acer Liquid Z6.

Acer Liquid Z6 Plus

Sesuai dengan namanya, Acer Liquid Z6 Plus ini memiliki layar sentuh dengan lebar 5,5 inci yang lebih besar dibandingkan Liquid Z6. Selain itu, layarnya memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi IPS.

Untuk dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Mediatek MT6753 Quad-core berkecepatan 1,3 GHz. Menariknya, Liquid Z6 Plus memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dari sektor kamera, Liquid Z6 Plus lebih baik dibandingkan Liquid Z6 karena memiliki kamera belakang 13 MP ditambah autofocus, LED Flash, dan kamera depan 5 MP.

Tak hanya itu, Acer Liquid Z6 telah didukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 4080 mAh, dan port microUSB FM Radio.


Kedua smartphone ini telah dilengkapi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Nantinya Liquid Z6 akan mulai dijual pada bulan November 2016 dengan harga Rp 1,76 juta dan Liquid Z6 akan dijual pada bulan Desember 2016 dengan harga Rp 3,65 juta.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment