Berita Smartphone

Lenovo Resmi Perkenalkan Lenovo K6, K6 Power, dan K6 Note. Berapa Harganya?

Lenovo K6 Power Note Harga Spesifikasi

Lenovo seakan tidak ingin kalah dengan vendor lainnya dalam menciptakan smartphone dengan kualitas yang baik dan harga terjangkau. Untuk itu, 2 hari lalu secara resmi Lenovo merilis smartphone entry-level terbarunya, yakni Lenovo K6.

Lenovo K6 ini memiliki 3 varian yang terdiri dari Lenovo K6, K6 Power, dan K6 Note. Meskipun sama-sama memiliki desain casing yang sama, namun harga dan spesifikasi hardware yang dimiliki ketiga smartphone ini berbeda.

Lenovo K6

Lenovo K6 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk layarnya, Lenovo menyematkan layar sentuh dengan lebar 5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi IPS pada Lenovo K6. Dengan teknologi ini, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor kameranya telah dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP ditambah autofocus dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP yang sudah cukup baik untuk mengambil foto selfie.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3000 mAh, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan sensor sidik jari telah tersemat dalam Lenovo K6 ini.

Lenovo K6 Power

Sedikit berbeda dengan Lenovo K6, smartphone yang satu ini memiliki baterai beresolusi 4000 mAh dan memiliki 2 varian yang terdiri dari penyimpanan internal 16 GB + RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB + RAM 3 GB.

Sementara prosesor milik Lenovo K6 Power sama dengan Lenovo K6 yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Untuk layarnya, Lenovo K6 Power menggunakan layar sentuh dengan lebar 5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi IPS.

Kamera yang disematkan dalam Lenovo K6 Power memiliki resolusi 13 MP untuk kamera belakangnya dan 8 MP untuk kamera depannya. Tak lupa, sensor fingerprint ikut disisipkan untuk mempermudah penggunanya dalam hal keamanan, membuka aplikasi, maupun menjalankan beberapa fungsi.

Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE juga telah disematkan dalam Lenovo K6 Power.

Lenovo K6 Note

Jika mendengar kata Note, biasanya smartphone dengan layar lebar yang terpikirkan oleh kita. Ternyata memang benar, Lenovo K6 Note memiliki layar sentuh dengan lebar 5,5 inci.

Sementara untuk resolusinya telah mengusung 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi IPS. Dengan teknologi ini, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Lenovo mempercayakan dapur pacu K6 Note pada rosesor Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Selain itu, smartphone ini memiliki RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Tak ketinggalan, kamera belakang 16 MP, kamera depan 8 MP, baterai berkapasitas 4000 mAh, sensor fingerprint, dan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE telah tersemat dalam Lenovo K6 Note.


Ketiga smartphone ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Android Marshmallow. Untuk harga dari ketiga Lenovo K6 ini akan berkisar dari 150 Euro atau sekitar 2,2 juta rupiah hingga 230 euro atau sekitar 3,4 juta rupiah.

Dengan spesifikasi hardware yang diberikan dan kisaran harga yang ditawarkan, saya rasa ketiga Lenovo K6 ini patut menjadi salah satu pilihan.

Leave a Comment