Berita Laptop

Acer Predator 17X – Laptop Gaming Tertangguh Setara dengan PC

Gambar Acer Predator 17X Header

Gadgetren – Acer mempunyai lini perangkat gaming yang sangat tangguh, yakni keluarga Predator series. Nah produk terbarunya, Acer Predator 17X, bisa membuat ngiler para gamer antusias di Indonesia.

Acer Predator 17X ini ditujukan untuk para gamer high-end yang tetap menginginkan laptop gaming kualitas terbaik. Oleh karena itu, laptop ini menggunakan komponen yang termasuk dalam kelas desktop layaknya komputer pribadi bukan seperti laptop biasanya.

Secara desain, Acer Predator X17 tampil cukup garang dengan logo predator pada bagian belakang ditambah kombinasi warna hitam dan merah seperti biasanya. Agar semakin gaya lagi pada bagian keyboard dapat terlihat lampu backlit RBG yang warnanya dapat disesuaikan.

Gambar Acer Predator 17X Keyboard

Acer Predator 17X ini ditenagai oleh prosesor terbaru Intel Core i7-6820K generasi 6 (Skylake) yang digabungkan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 980. Penggunaan prosesor seri K ini berarti Acer mendorong penggunanya untuk melakukan overclocking terhadap laptop agar mendapatkan performa yang lebih maksimal.

Walaupun begitu, bagi para penggunanya yang tidak terlalu mengerti mengenai overclocking masih tetap mendapatkan tambahan kinerja tersebut hingga 25%. Acer telah menyiapkan aplikasi PredatorSense dengan pengaturan yang ditetapkan, yakni Fast dan Turbo untuk overclocking.

Gambar Acer Predator 17X PredatorSense

Tentu saja jika melakukan overclocking salah satu kekhawatiran yang muncul terletak pada suhu perangkat menjadi lebih panas seharusnya. Maka dari itu Acer menggunakan teknologi sistem pendingin sendiri yang sedikit berbeda dengan tiga buah kipas yang menjamin suhu tetap normal.

Udara nantinya akan diserap melalui rongga di bagian depan laptop oleh sebuah kipas dan akan akan langsung dikeluarkan pada bagian belakang oleh dua buah kipas, sehingga sirkulasi udara tetap terjaga dan bahkan membuat bagian atas daerah keyboard tetap dingin.

Gambar Acer Predator 17X Sistem Pendingin

Untuk semakin memanjakan mata ketika bermain, maka Acer Predator 17X menyediakan layar dengan panel IPS beresolusi 4K UHD (3840 x 2160). Selain itu juga terdapat teknologi NVIDIA G-Sync untuk menjamin kualitas tetap baik dan bebas dari screen tearing atau gambar patah.

Tidak puas di situ, Acer Predator 17X menawarkan konfigurasi penyimpanan internal tiga buah SATA RAID 0 atau PCIe SSD untuk menjamin perpindahan data berkecepatan tinggi. Ditambah dengan konektivitas USB-C Thunderbolt 3 yang sangat cepat, termasuk ketika melakukan pengisian daya

Harga dari Acer Predator 17X sendiri pastinya tidak murah dan cukup menguras kantong, yakni pada kisaran $2.799 atau sekitar Rp 37 juta.

Gambar ACER Predator 17X Indonesia Launching

ACER Predator 17X Launching di Indonesia

Melihat perbandingan harga Acer Predator 17X dengan performa yang ditawarkan termasuk kelas desktop tersebut masih sangat wajar, terutama melihat harga dari ASUS ROG GX700 yang cukup mencengangkan.

Harga ASUS Predator 17X & Spesifikasi

WarnaHitam
ProsesorIntel Core i7-6820HK 2,70 – 3,60 GHz
Sistem OperasiWindows 10 Home 64-bit
RAM2x 16GB DDR4 up to 64GB
Layar17,3 inci IPS FHD (1920×1080)
Kartu GrafisNVIDIA GeForce GTX 980 8GB GDDR5
Penyimpanan1TB + 512GB PCIe SSD
KameraHD Camera
Drive OptikYa
Slot1x audio in/out
4x USB 3.0
1x USB-C Thunderbolt 3
1x HDMI
1x Displayport
1x SD card reader
1x RJ45 LAN
Baterai6.000 mAh (hingga 3 jam)
Dimensi123 x 321,5 x 44,95 mm
Berat4,55 Kg
LainnyaNative G-Sync support
RGB LED backlight keyboard
VR-ready
Harga$2.799 = Rp 37 juta (Full HD)

Leave a Comment

1 Comment