Berita Laptop

ASUS ROG GX700 – Notebook Gaming Pertama Dengan Sistem Pendingin Cair

Gambar ASUS ROG GX700 Header

Sebagai produsen notebook urutan pertama di Indonesia, ASUS terus menghadirkan produk yang mampu mengalihkan perhatian terutama dengan notebook pertama yang menggunakan sistem pendingin cair.

ASUS memperkenalkan ASUS ROG GX700 yang merupakan notebook gaming terkuat dengan sistem pendingin cair. Notebook ini juga ditujukan untuk para antusias overclocker yang menginginkan performa lebih ekstrim lagi.

Salah satu hal yang paling menarik dari ASUS ROG GX700 adalah sistem pendinginnya yang tidak menggunakan kipas melainkan cairan atau yang kerap disebutĀ  liquid cooling system. Biasanya sistem pendingin model ini digunakan pada komputer desktop untuk menstabilkan suhu ketika sedang bekerja sangat berat atau dilakukan overclock.

Gambar ASUS ROG GX700 Sistem Pendingin

Bagaimana cara kerjanya? Cairan pendingin tersimpan pada sebuah docking dengan dua tangki air yang dapat menampung 67 liter. Kemudian cairan akan dialirkan melalui tabung selang yang didorong oleh pompa untuk mendinginkan sistem. Cairan yang telah panas akan dialirkan keluar kembali menuju docking untuk didinginkan dan mengeluarkan hawa panas.

Jika suatu saat cairan tersebut sudah habis, sensor akan langsung menginformasikannya kepada pengguna. Pemasangan dari sistem pendingin ini juga tidak terlalu rumit dikarenakan pengguna cukup menghubungkan konektor pada docking dengan notebook.

Soal spesifikasi tidak perlu ditanya lagi, ASUS ROG GX700 mengusung Intel Core i7-6820HK berkecepatan hingga 4,1 GHz melalui overclock, 64 GB DDR4, dan NVIDIA GeForce GTX 980 dengan 8 GB VRAM. Untuk penyimpanan internal kali ini menggunakan dua buah SSD berkapasitas 512 GB dengan pengaturan RAID 0 yang dipastikan memberikan kecepatan perpindahan data lebih cepat.

Tidak cukup di situ, layar berukuran 17,3 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels yang terpasang menggunakan panel IPS berteknologi G-Sync. Sehingga kualitas gambar ketika bermain game lebih mulus dan tidak ada pantulan cahaya dari arah belakang.

Harga dari ASUS ROG GX700 ini terbilang cukup menguras kantong, yakni Rp 79.999.000 dan diproduksi secara terbatas. Bagi yang melakukan pre-order akan mendapatkan bonus Koper Gaming Ekslusif, SICA Gaming Mouse Limited Edition, Strix 7.1 Headset, ROG Jersey, dan kartu keanggota spesial.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment

2 Comments