Berita Smartphone

OnePlus 3 Resmi Hadir Dengan Snapdragon 820 dan RAM 6 GB. Berapa Harganya?

OnePlus 3

OnePlus 3 merupakan salah satu smartphone flagship yang ditunggu-tunggu di tahun 2016 ini. Hal ini dikarenakan spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh OnePlus 3 ini sangat mumpuni.

Akhirnya, kemarin secara resmi OnePlus merilis OnePlus 3 melalui video live streaming di internet dengan aplikasi Loop VR yang dapat dinikmati oleh penontonnya dengan perangkat virtual reality.

OnePlus 3 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 Quad-core (2x 2.2GHz dan 2x 1.6GHz) Kryo, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang tidak dapat ditambahkan microSD.

OnePlus 3 Shadow

Untuk layarnya, OnePlus menyematkan layar dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi Optic AMOLED pada OnePlus 3. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, OnePlus membekali layar smartphone ini dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Dari sektor kamera, OnePlus 3 memiliki kamera belakang yang beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX298, Optical Image Stabilization (OIS), Phase-Detection Autofocus (PDAF), LED Flash, dan kemampun merekam video 4K.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan sensor Sony IMX179 dan dapat merekam video beresolusi 1080p (Full HD). Untuk kamera depannya mendukung Electronic Image Stabilization (EIS) yang akan membuat foto selfie menjadi lebih bagus.

OnePlus 3 belakang

Tak ketinggalan, bodi metal aluminium, dukungan fingerprint, baterai berkapasitas 3000 mAh dengan fitur Dash Charge, dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, NFC, cahaya notifikasi, dan Oxygen OS yang merupakan hasil modifikasi dari Android 6.0.1 Marshmallow turut disematkan dalam OnePlus 3.

Untuk harganya, OnePlus 3 akan dijual di Amazon India dengan harga sebesar 27.999 Rupee atau sekitar 5,5 juta rupiah. Sementara untuk harganya di pasar Eropa mencapai 399 Euro atau sekitar 5,9 juta rupiah. Ternyata di pasar Eropa, OnePlus 3 dijual lebih mahal.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren