Berita Smartphone

OnePlus 3 Akan Hadir dengan Snapdragon 820 dan RAM 5 GB

OnePlus

Kabar terbaru datang dari industri smartphone Tiongkok. Menyusul kesuksesan OnePlus One, OnePlus 2, OnePlus X, kini OnePlus sedang menyiapkan flagship terbarunya, yakni OnePlus 3. Rumor yang beredar menyatakan OnePlus 3 akan diluncurkan pada kuartal dua atau sekitar Juni 2016.

OnePlus 3 disebut-sebut memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari pendahulunya. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD atau setara 1920 x 1080 piksel yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Ditambah lagi fitur fingerprint, serta dukungan NFC dan Android Pay.

Dari sektor performa juga mengalami peningkatan. Prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 820, berbeda dengan OnePlus 2 yang menggunakan Snapdragon 810.

Diprediksi OnePlus 3 akan diluncurkan dalam dua versi, yakni versi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Versi lainnya dengan RAM 5 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Nantinya sistem operasi dari smartphone ini akan menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

OnePlus 3 menggunakan baterai berkapasitas 3500 mAh yang tentunya memiliki daya tahan lebih lama dibandingkan OnePlus 2 dengan baterai 3300 mAh. Sayangnya, belum ada hal baru di sektor kamera yang masih mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Namun, tak menutup kemungkinan akan ada pembaruan saat peluncurannya nanti.

Bagaimana? Apakah pembaca sudah tidak sabar menunggu kehadiran smartphone flagship yang satu ini?

[via timesnews]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment