Berita

Android N Belum Rilis, Moto G4 Plus Akan Bisa Upgrade Ke Android O

Android O Moto G4 Plus

Android N merupakan sistem operasi terbaru smartphone dari Google. Selain itu, untuk saat ini Android N masih baru tersedia untuk Developer Preview di beberapa perangkat saja.

Bahkan fitur-fitur Android N baru saja diperkenalkan minggu lalu dalam ajang Google I/O 2016 di Mountain View, California Amerika Serikat. Menariknya, berdasarkan informasi yang dilansir dari IBTimes, promo smartphone Moto G4 Plus menyatakan bahwa sistem operasinya dapat ditingkatkan hingga Android O.

Tentu saja ini menjadi hal yang mengejutkan karena Android N saja belum dirilis resmi, namun pihak Motorola menyebutkan bahwa Moto G4 Plus yang sebentar lagi dirilis akan bisa ditingkatkan menjadi Android O.

Hal ini menunjukkan bahwa Google masih menyayangi Motorola, meskipun Motorola telah dibeli oleh Lenovo. Selain itu, Google sendiri memiliki beberapa paten yang dulu dimiliki oleh Motorola.

Nantinya Moto G4 Plus akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow ketika hadir di pasaran. Selanjutnya, pengguna Moto G4 Plus ini dapat melakukan upgrade sistem operasi menjadi Android N, bahkan sampai Android O.

Tentunya dengan mulai digemakannya Android O oleh Motorola ini, sebagian orang akan mulai memikirkan nama yang bagus untuk Android O ketika rilis resmi di dunia nanti.

Sekilas, pihak Google masih meminta bantuan kepada semua orang di dunia untuk mencarikan nama terbaru dari Android N. Bagi Gadgeter yang ingin berpartisipasi dapat langsung mengunjungi situs resmi Android N. 

[via IBTimes]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator