Berita

Monster, Zenfone 3 akan Hadir dengan Snapdragon 820 dan Kamera Utama 23 MP

ZenFone 2 Deluxe Special Edition

Beberapa waktu lalu telah muncul kabar mengenai spesifikasi hardware dan waktu peluncuran dari smartphone terbaru ASUS, Zenfone 3. Rencananya ASUS akan meluncurkan Zenfone 3 di ajang Zenvolution pada tanggal 30 Mei 2016.

Baru-baru ini AnTuTu telah merilis bocoran mengenai spesifikasi hardware yang akan digunakan oleh ASUS Zenfone 3. Nantinya smartphone ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 820.

Kita ketahui sendiri, Snapdragon 820 merupakan prosesor mumpuni yang saat ini banyak digunakan oleh smartphone flagship dari berbagai vendor di dunia. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, ASUS akan menyematkan RAM 4 GB.

Untuk penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 32 GB. Selanjutnya, Zenfone 3 akan memiliki layar dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel (Full HD). Tak ketinggalan, kamera belakang 23 MP, kamera depan 8 MP, dan Android 6.0.1 Marshmallow turut disematkan dalam smartphone yang satu ini.

Menariknya, skor AnTuTu Zenfone 3 memiliki skor yang mencapai 135.000 poin. Dengan skor ini, Zenfone 3 dapat menjadi kompetitor langsung dari Samsung Galaxy S7, HTC 10, dan Xiaomi Mi 5.

Menurut kabar lain yang berembus, Zenfone 3 akan terdiri dari 3 varian, yakni Ultra, Deluxe, dan Laser. Selain itu, RAM yang dimilikinya akan terdiri dari 4 atau 6 GB, penyimpanan internal akan terdiri dari 32 GB, 64 GB, atau 128 GB, baterai 4.600 mAh, dan layar AMOLED dengan lebar 5,5 inci, 5,7 inci, atau 6,8 inci.

Bagaimana? Gadgeter penasaran bukan dengan spesifikasi resmi Zenfone 3? Untuk itu, kita tunggu saja kehadirannya hingga waktu peluncurannya nanti.

[via Gizmochina]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator