Berita Smartphone

Andalkan Kamera 23 MP dan RAM 4 GB, ASUS Zenfone V Resmi Dirilis

ASUS Zenfone V Header

Setelah ASUS meluncurkan enam smartphone Zenfone generasi keempat di Taiwan, ternyata vendor ini meluncurkan juga smartphone baru yang bernama Zenfone V di Amerika Serikat.

ASUS Zenfone V sendiri memiliki nomor model V520KL dan desain yang mirip dengan Zenfone generasi ketiga. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi AMOLED.

Dapur pacu smartphone ini ternyata dipercayakan pada chipset Snapdragon 820 yang bisa dibilang flagship pada tahun 2016 silam. Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang dimilikinya, ASUS juga menyematkan RAM 4 GB dan storage internal yang dapat ditambahkan microSD.

Dari sisi kameranya, ASUS Zenfone V telah dilengkapi dengan kamera utama yang beresolusi 23 MP dengan aperture f/2.0, OIS, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodsi selfie atau wefie dengan baik. Sebagai smartphone masa kini, ASUS Zenfone V telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang dapat memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.000 mAh, Bluetooth 4.2, dukungan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan antarmuka Zen UI 3.0 telah hadir di dalamnya. Meskipun sudah diluncurkan, namun ASUS belum mengumumkan harga dan waktu peluncuran Zenfone V ini.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment