Berita Smartphone

Spesifikasi dan Harga Lenovo VIBE P1 Turbo di Indonesia

Harga Lenovo VIBE P1

Harga Lenovo VIBE P1

Lenovo merupakan salah satu perusahaan perangkat komputer dan smartphone yang telah melakukan ekspansi produknya ke Indonesia. Bisa dibilang Lenovo menawarkan produk dengan spesifikasi hardware yang baik namun memiliki harga terjangkau.

Dalam persaingan smartphone dengan baterai, Lenovo telah meluncurkan Lenovo VIBE P1 Turbo di Indonesia dengan baterai yang memiliki kapasitas jumbo mencapai 5000 mAh.

Tak hanya itu, spesifikasi hardware dari Lenovo VIBE P1 Turbo ini bisa dibilang sudah dapat menjalankan aplikasi, fungsi, dan sistem operasi dengan mulus serta lancar.

Baterai

Lenovo menyematkan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh untuk smartphone yang satu ini. Bisa dibilang Lenovo VIBE P1 Turbo dapat digunakan lebih dari satu hari dalam pemakaian normal.

Selanjutnya, Lenovo VIBE P1 Turbo juga dipakai sebagai Powerbank untuk mengisi daya baterai dari smartphone lainnya dengan menggunakan kabel konverter microUSB yang telah tersedia.

Meskipun kapasitas baterainya besar, namun daya baterai dari VIBE P1 Turbo dapat diisi dengan cepat berkat adanya fitur Turbo Charge pada charger bawaannya. Hal ini disebabkan karena charger bawaannya dapat membuat tegangan 12 Volt sehingga mempercepat pengisian daya baterai.

Desain

Lenovo VIBE P1 Turbo memiliki casing yang dibungkus dengan bahan logam membuatnya memiliki kesan mewah. Sementara itu, pada bagian kanan terdapat tombol power dan volume yang memudahkan untuk melakukan kombinasi screenshot dengan menggunakan satu tangan.

Tombol “home” yang dimiliki smartphone ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang memungkinkan kita untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menekan jari pada tombol “home” agar sidik jari dikenali.

Selain itu, pemindai sidik jari juga dapat digunakan untuk mengakses beberapa fungsi maupun aplikasi yang terdapat pada ponsel pintar ini.

Dari sektor layar, Lenovo menyematkan layar sentuh IPS dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 untuk meminimalisir terjadinya goresan.

Untuk dimensinya, smartphone ini memiliki dimensi 152,9 mm x 75,6 mm dan ketebalan 9.9 mm. Sedangkan bobot yang dimilikinya 189 gram.

Performa

Harga Lenovo VIBE P1 Turbo tergolong kelas menengah sehingga spesifikasinya mengusung kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit dan RAM 3 GB. Dengan kombinasi ini membuat smartphone dapat berjalan dengan lancar.

Sementara penyimpanan internal memiliki kapasitas 32 GB. Namun apabila Gadgeter merasa kurang puas dengan kapasitas sebesar itu maka dapat menambahkan microSD sampai 128 GB.

Kamera

Kamera belakang yang dibawa VIBE P1 Turbo memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Untuk kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera belakangnya bisa dibilang baik, namun pada aplikasi kameranya tidak memiliki banyak fitur untuk berkreasi.

Sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP yang tersemat dalam smartphone ini dapat menghasilkan foto selfie yang lumayan baik asalkan tidak mengambilnya dalam kondisi yang minim cahaya.

Lainnya

Lenovo turut menyematkan dukungan dua kartu SIM pada Lenovo VIBE P1 Turbo. Selain itu, smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G-LTE dari beberapa operator di Indonesia.

Tak ketinggalan, fitur NFC yang dibawa VIBE P1 Turbo memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer data hanya dengan saling menyentuhkan kedua casing belakang pada waktu yang bersamaan.

Harga Lenovo VIBE P1 Turbo

Smartphone yang satu ini tersedia dalam warna silver, gold, dan dark grey. Harga Lenovo VIBE P1 Turbo telah dijual di Indonesia dengan harga sebesar 4 juta rupiah. Untuk membelinya, Gadgeter bisa mengunjungi situs Lazada Indonesia.

Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo

  • Layar sentuh IPS 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD), pelindung Gorilla Glass 3
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 32 GB
  • Dukungan microSD hingga 128 GB
  • Baterai 5.000 mAh
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan Dual-Tone Flash
  • Kamera depan 5 MP
  • Dua kartu SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.1, Wi-Fi, NFC, Wi-Fi Direct, Miracast, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Android 5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka VIBE UI yang dapat ditingkatkan hingga Android 6.0 Marshmallow
  • Sensor : Accelerometer, proximity, pemindai sidik jari

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment