Berita Smartphone

Vibe P1 – Smartphone Lenovo Dengan Baterai Monster 5000 mAh Segera Dirilis di Indonesia

Vibe P1

Lenovo merupakan salah satu vendor yang mengembangkan smartphone dengan spesifikasi hardware yang menarik dengan harga terjangkau. Bisa dibilang hampir sebagian smartphone yang dikembangkan oleh Lenovo memiliki spesifikasi hardware yang diatas rata-rata pada kisaran harga yang ditentukan.

Baru-baru ini Lenovo mengumumkan bahwa sebentar lagi akan merilis smartphone terbarunya di Indonesia yakni Vibe P1. Smartphone yang satu ini memiliki keunggulan dengan baterainya yang super besar dan monster sebesar 5000 mAh.

Dengan baterai sebesar ini, Vibe P1 dapat bertahan dengan cukup lama. Meskipun baterainya besar, namun dalam urusan pengisian ulang daya baterai pun sangat cepat karena telah didukung teknologi Rapid Charge.

Selain itu, smartphone ini juga bisa menjadi sebuah Powerbank untuk mengisi ulang daya baterai untuk smartphone lainnya. Tak hanya baterai, Lenovo juga menyematkan pemindai sidik jari pada Vibe P1 yang memiliki fungsi dalam membuka kunci ponsel, melakukan beberapa fungsi, hingga transaksi pembayaran.

Dari sisi hardware, smartphone ini telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 64-bit Octa-Core 1.5GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Bagi pembaca yang penasaran dengan spesifikasi hardware lengkap dari smartphone ini dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar sentuh kapasitif 5.5” dengan resolusi 1920 x 1080 dan kaca pelindung Gorilla Glass
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 64-bit Octa-Core 1.5GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Baterai 5000mAh berjenis Lithium Polymer
  • Dukungan dua kartu SIM dan jaringan 4G-LTE
  • Sistem operasi Android 5.1 Lollipop

Menariknya, hanya di Indonesia saja Lenovo Vibe P1 akan mendapatkan RAM 3 GB yang berbeda dengan negara lainnya yang hanya menggunakan RAM 2 GB. Namun untuk pengumuman resmi tanggal dan harga untuk penjualan Vibe P1 ini belum diumumkan resmi pihak Lenovo.

Namun apabila pembaca penasara dengan harganya, mungkin bisa memperkirakan harga Lenovo Vibe P1 yang saat ini telah dijual di India dengan harga Rs. 15.999 atau sekitar 3,4 juta Rupiah.

Leave a Comment

1 Comment

  • The Vibe P1 is best phone to buy as this is a superb phone by Lenovo, when we compare it to other branded smartphones. This device comes with amazing specifications and a fingerprint scanner. The built quality, finish and looks are also superb. This device is best suitable for travelers, as no charging is required for the whole day, once charged. The current price of Lenovo Vibe P1 in India is 14999 and it can vary from retailer to retailer.