Berita Smartphone

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i Terbaru di Indonesia

Gambar Harga Xiaomi Mi 4i Header

Harga Xiaomi Mi 4i

GadgetrenXiaomi merupakan salah satu perusahaan yang sukses memasarkan smartphone buatannya di Indonesia. Bahkan komunitas pecinta smartphone Xiaomi atau Mi Fans sudah besar di negeri ini.

Smartphone Xiaomi memiliki dua keluarga utama, yakni Redmi dan Mi. Bisa dibilang untuk keluarga Mi merupakan seri kelas atas dari Xiaomi dan untuk keluarga Mi yang berhasil mendarat di Indonesia barulah Mi 4i.

Fitur yang paling diunggulkan dari segi spesifikasi Xiaomi pada Mi 4i adalah kemampuan kamera belakangnya yang beresolusi 13 MP mampu mengambil gambar dengan jelas dan bagus. Selain itu dengan harga Xiaomi Mi 4i ini, smartphone memiliki teknologi Sunlight Display pada layarnya yang memungkinkan layar dapat menjadi jelas ketika berada dalam kondisi matahari terik.

Kamera

Gambar Harga Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Kamera

Xiaomi Mi 4i memiliki kamera belakang yang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan dual-tone LED Flash. Hasil foto yang dihasilkan dari kamera belakang Xiaomi Mi 4i ini terlihat bagus dan terang.

Kamera belakang Mi 4i ini juga dapat mengambil foto light painting karena dapat menurunkan kecepatan shutter 2 detik. Namun dengan menurunkan kecepatan shutter ini akan membuat hasil foto menjadi mudah blur apabila tangan bergetar sehingga ada baiknya mengambil foto dengan menggunakan tripod atau tempat yang aman dari getaran.

Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/1.8 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik terutama apabila menggunakan fitur Beautify yang akan membuat wajah menjadi mulus.

Desain

Gambar Harga Xiaomi Mi 4i Desain

Smartphone yang satu ini memiliki desain yang minimalis, di mana terdapat lengkungan pada keempat sudut pinggir yang hampir sama persis dengan Mi 4 apabila dilihat secara kasat mata dari bagian depannya.

Sesuai harga Xiaomi Mi 4i, casing belakangnya terbuat dari bahan polycarbonate. Menariknya, bahan casing belakang Xiaomi Mi 4i ini dapat membuat tulisan dari spidol permanen sekalipun bisa dihapus.

Tombol volume dan power terdapat pada bagian kanan dari smartphone sehingga memudahkan penggunanya untuk dapat melakukan screenshot dengan menggunakan satu tangan.

Tak ketinggalan, tombol navigasi fisik dari Mi 4i ini memiliki backlight sehingga memudahkan penggunanya ketika sedang berada di tempat gelap atau minim cahaya. Sementara itu, terdapat jack Audio 3,5 mm pada bagian atas dan port microUSB pada bagian bawah Xiaomi Mi 4i.

Dari sektor layar, Xiaomi menyematkan layar sentuh IPS LCD dengan lebar 5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan dilindungi kaca anti gores Corning Concore.

Layarnya juga memiliki teknologi Sunlight Display yang akan memudahkan penggunanya masih dapat melihat layar Mi 4i dengan jelas, meskipun dalam keadaan matahari terik sekalipun.

Terakhir, smartphone ini memiliki dimensi 138,1 mm x 69,6 mm x 7,8 mm. Sementara bobot yang dimilikinya sebesar 130 gram.

Performa

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core berkecepatan 1,7 GHz dan RAM 2 GB sesuai dengan harga Xiaomi Mi 4i. Dengan kombinasi ini smartphone dapat berjalan dengan lancar.

Dengan harga Xiaomi Mi 4i yang terbilang tidak murah, smartphone terkadang masih terjadi patah-patah ketika melakukan navigasi pada layar dan aplikasi pada smartphone Xiaomi Mi 4i dalam waktu tertentu. Selain itu, jika penggunanya ingin memaksimalkan kemampuan bermain game dan aktivitas berat dengan spesifikasi Xiaomi Mi 4i ini maka dapat mengaktifkan modus Performance.

Efek samping dari diaktifkannya modus Performance ini berdampak pada cepatnya penurunan daya baterai Xiaomi Mi 4i. Smartphone yang satu ini juga memiliki penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Sayangnya Xiaomi tidak menyediakan slot penyimpanan eksternal untuk smartphone ini.

Lainnya

Mi 4i hadir di Indonesia dengan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE. Slot kartu SIM dari smartphone ini berbentuk tray sehingga Gadgeter perlu menggunakan benda seperti pin, peniti, atau jarum untuk membuka slotnya.

Harga Xiaomi Mi 4i

Pada awal kehadirannya di Indonesia, harga Xiaomi Mi 4i dibanderol dengan harga sebesar Rp 2.799.000. Namun seiring dengan berjalannya waktu, harga Xiaomi Mi 4i turun menjadi Rp 2.599.000 di situs resmi Xiaomi Indonesia dan Rp 2.449.000 di Erafone.

Untuk smartphone di kisaran harga tersebut, Xiaomi Mi 4i memiliki kamera utama yang bagus.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i

  • Layar sentuh IPS LCD 5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD), pelindung Corning Concore
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core berkecepatan 1,7 GHz
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB
  • Tidak ada dukungan microSD
  • Baterai 3.120 mAh
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 dan Dual-Tone LED Flash
  • Kamera depan 5 MP dengan aperture f/1.8
  • Dua kartu Micro SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.1, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Miracast, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Android 5.0 Lollipop dengan tampilan antarmuka MIUI
  • Sensor E-compass, Proximity, Gyroscope, Accelerometer

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment