Berita Smartphone

Spesifikasi dan Harga Lenovo VIBE K4 Note TheaterMax di Indonesia

Gambar Harga Lenovo Vibe K4 Note & ANT VR

Harga Lenovo Vibe K4 Note

Pada bulan Maret 2016 secara resmi Lenovo Indonesia meluncurkan smartphone terbarunya, Lenovo VIBE K4 Note, di Indonesia. Untuk acara peluncuran smartphone ini bisa dibilang besar karena media dan undangan yang datang menggunakan perangkat virtual reality (VR) untuk menyambut kedatangannya.

Selain itu, harga Lenovo VIBE K4 Note menjadi salah satu daya tarik ketika diluncurkan di Indonesia. Smartphone Lenovo yang satu ini memiliki keunggulan utama pada kemampuan TheaterMax yang bisa dijalankan di perangkat VR.

Dengan harga Lenovo VIBE K4 Note yang cukup terjangkau ini sudah termasuk TheaterMax yang akan membuat penggunanya menikmati pengalaman menarik dalam menyaksikan video ketika menggunakan perangkat VR yang telah tersedia.

TheaterMax dan ANT VR

Gambar VIBE K4 Note TheaterMax

Fitur TheaterMax yang disematkan dalam smartphone Lenovo VIBE K4 Note ini memiliki kemampuan untuk merubah video yang terdapat dalam ponsel, Youtube, atau Netflix menjadi konten virtual reality (VR) yang dapat dinikmati secara sinematik dengan sudut pandang hingga 100 derajat.

Nantinya untuk menjalankan fitur TheaterMax ini pengguna VIBE K4 Note dapat mengaktifkan VR Mode yang dapat diakses dengan menekan tombol power agak lama.

Setelah VR Mode aktif maka penggunanya dapat menonton video secara sinematik dengan menyematkan smartphone pada perangkat VR. Menariknya perangkat VR yang bernama ANT VR telah dipaketkan dalam penjualan VIBE K4 Note ini.

ANT VR ini sendiri berbeda dibandingkan dengan Google Cardboard karena tidak memiliki tombol pada perangkatnya sehingga untuk mengganti menu atau melakukan eksekusi harus menekan pada layar sentuh smartphone.

Pemindai sidik jari

Lenovo VIBE K4 Note Fingerprint

Selain TheaterMax, smartphone yang satu ini telah dilengkapi juga dengan pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor) yang berfungsi untuk membuka kunci smartphone tanpa perlu memasukkan password atau pattern.

Dalam melakukan kalibrasi sidik jari terhadap pemindai sidik jari yang dimiliki oleh VIBE K4 Note bisa dibilang akurat dan cepat dalam mendeteksi. Pemindai sidik jari pada smartphone ini hanya mampu mengenali dua sidik jari saja.

Desain

Dilihat dari desain yang ditawarkan Lenovo, penampilan VIBE K4 Note mirip seperti desain untuk smartphone Motorola. Hal ini bisa saja terjadi karena memang Motorola telah dibeli oleh Lenovo.

Pada casing belakangnya terasa kental mirip dengan smartphone Moto X dan memiliki bahan plastik polycarbonate yang tidak terasa licin ketika digenggam oleh tangan. Sementara pinggiran bodi VIBE K4 Note memiliki bahan logam.

Tombol power dan volume dari smartphone ini tepat berada pada bagian kanannya sehingga memudahkan untuk melakukan kombinasi screenshot dengan menggunakan satu tangan saja.

Lenovo VIBE K4 Note memiliki layar sentuh IPS dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD). Tak ketinggalan, Lenovo menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 pada VIBE K4 Note untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Untuk dimensinya, smartphone ini memiliki dimensi 153,6 mm x 76,5 mm dan ketebalan yang mencapai 9,2 mm. Sementara untuk bobotnya mencapai 158 gram.

Kamera

Lenovo menyematkan kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP pada VIBE K4 Note. Selain itu, fitur yang dimiliki oleh aplikasi kamera bawaan smartphone ini terbilang minim.

Fitur-fitur yang hadir pada aplikasi kamera bawaan ini terdiri dari Panorama dan Filter apabila menggunakan kamera belakang. Sedangkan filter Beauty dapat aktif apabila menggunakan kamera depan.

Performa

Spesifikasi Lenovo VIBE K4 Note juga tidak perlu diragukan, prosesor Mediatek MT6753 Octa-core berkecepatan 1,3 GHz tersemat pada smartphone ini. Sementara untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, VIBE K4 Note memiliki RAM 3 GB.

Tak ketinggalan, penyimpanan internal 16 GB tersemat dalam VIBE K4 Note. Apabila Gadgeter kurang puas dengan penyimpanan internalnya maka dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Lainnya

Smartphone yang satu ini memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh dan berjenis Li-Polymer untuk menenagai spesifikasi Lenovo VIBE K4 Note. Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE juga turut disematkan dalam smartphone ini.

Harga Lenovo VIBE K4 Note

Dalam paket penjualannya, VIBE K4 Note ini telah ditemani dengan perangkat ANT VR yang dapat digunakan untuk menikmati fitur TheaterMax yang memungkinkan Gadgeter dapat menikmati pengalaman video sinematik.
Harga Lenovo VIBE K4 Note sendiri di Indonesia diberikan label harga sebesar Rp 2.899.000 yang bisa dibeli di Lazada.

Spesifikasi Lenovo VIBE K4 Note

  • Layar sentuh IPS 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD), pelindung Gorilla Glass 3
  • Prosesor MediaTek MT 6753 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB
  • Dukungan microSD hingga 128 GB
  • Baterai 3.300 mAh
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus (PDAF), dan Dual-Tone LED Flash
  • Kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.2
  • Dua kartu Micro SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.1, Wi-Fi, NFC, Miracast, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Android 5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka VIBE UI
  • Sensor Pemindai sidik jari, E-compass, Proximity, Gyroscope

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment